Tetap Waspada, COVID-19 Belum Hilang dari Bumi Pacitan

SP - Kamis, 06 Agustus 2020 23:01 WIB
Rahmad Dwiyanto, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Pacitan, Umumkan Penambahan 2 Kasus COVID undefined

Kamis, 6 Agustus 2020 Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Pacitan merilies data terbaru. COVID Confirm Pacitan hari ini bertambah 2 dari Kluster Sudimoro, sehingga total COVID Confirm di Pacitan berjumlah 58 orang.

Rahmad Dwiyanto, selaku Juu bicara satgas menyampaikan, “Pada sore hari ini Gugus Tugas akan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan berkembangan COVID-19 di Kabupaten Pacitan. Gugus tugas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena sampai dengan saat ini masih terjadi penambahan kasus konfimrasi dari COVID-19 yang ada di Kabupaten Pacitan”.

Lebih lanjut Ramad menyampaikan, ”Hari ini kasus konfirmasi bertambah 2, semuanya berasal dari kluster yang ada di Sudimoro. Satu memang berasal dari penduduk Kecamatan Sudimoro , dan satu lagi dari karyawan dari perusahaan di Sudmoro, cuman KTP-nya Tajung Pinang. Yang bersangkutan menempati asrama yang disediakan perusahaan yang ada”.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut menyampaikan bahwa kedua orang tersebut merupakan rombongan dari Kecamatan Sudimoro yang melakukan tes PCR (Swab Test) di Rumah sakit swasta di Yogyakarta. Menurut informasi satgas baru semalam hasilnya keluar.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut juga menambahkan, “Dengan bertambahnya 2 kasus terkonfirmasi tersebut seluruh kasus COVID di Pacitan berjumlah 58 kasus. Dan sudah kita ketahui bersama dari 58 kasus tersebut 46 diataranya dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia sehingga saat ini yang dirawat 10 orang”.

“Dengan penambahan ini, angka kesembuhan mengalami penurunan, dari 83% tapi sekarang dengan meningkatnya jumlah COVID confirm di Pacitan, sehingga angka kesembuhan di angka 79,3%. Dengan adanya penambahan ini menunjukkan bahwasanya, COVID belum hilang dari bumi Pacitan yang ditandai dengan masih bertambahnya kasus COVID Confirm di Pacitan”, tuturnya.

“Harapan gugus, masyarakat tetap waspada, berhati-hati, untuk selalu disiplin untuk menjalakan protokol kesehatan, untuk selalu disiplin melakukan 3M. Sementara yang menjadi vaksin untuk mencegah penularan adalah dengan melakukan upaya hidup sehat, dengan disiplin 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS