Tetap Waspada, Positif COVID Confirm Pacitan Capai 39 Orang

Halo Berita 10 Jul 2020, By Rahmat DS
Tetap Waspada, Positif COVID Confirm Pacitan Capai 39 Orang (halopacitan/rahmat DS)

Hari ini, Jumat (10/07/2020) angka positif COVID-19 di Pacitan kembali bertambah. Diumumkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Pendopo Kabupaten Pacitan, malam ini bertambah 4 orang. Sehingga total COVID confirm Pacitan sampai saat ini mencapai 39 orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pacitan, Indartato menyampaikan, “Hari ini perlu kami sampaikan yang diswab tanggal 6 Juli 2020 adalah 82 orang. Yang keluar hasilnya 65. Dari 65 orang, yang positif 4 orang, negatif 61 orang, dan yang masih menunggu hasil swab  17 orang”.

Lebih lanjut Indartato menyampaikan, “Hasil swab tanggal 8 Juli total 67 keluar 4, semua negatif. Swab tunggu masih 64 orang. Sampai saat ini yang belum keluar hasilnya 81. Mudah-mudahan tidak nambah, 81 orang tersebut semua hasilnya negatif”, harapnya.

“Dari yang keluar 4 hari ini, total 39. Penambahan baru ini berasal dari Kecamatan Ngadirojo, klaster impor Surabaya, 1 orang dari Kecaatan Sudimoro dan 2 orang dari Kecamatan Pacitan dari klaster lokal. Yang sembuh 13 orang yang meninggal dunia 1 yang dirawat masih 25 orang.  Dari 25 orang ini, di Rumah Sakit dr. Darsono ada 4 orang, di Rumah Sakit Ponorogo 1 orang dan di wisma atlet ada 20 orang”.

Bupati Pacitan yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas menyerukan, “Setiap saat saya berbicara selalu mengajak agar protokol kesehatan dipatuhi, sehingga penularan COVID tidak menyebar kemana-mana. Gugus tugas tetap melaksanakan tiga hal (1) tracing; (2) testing (3) treatmen yang dilaksanaka oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit. Mudah-mudahan yang masih masa tunggu semoga hasilnya semuanya negatif”,  pungkas orang nomor 1 di Kabupaten Pacitan tersebut menutup.

undefined

SP