Tim Unggulan Berkiprah di Arjowinangun Cup

AZ - Selasa, 09 Juli 2019 07:00 WIB
Salah satu pertandingan Arjosari Cup undefined

Pacitan, Halopacitan-- Turnamen sepak bola yang digelar di lapangan Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan menjadi tontonan pelepas dahaga bagi penggemar sepak bola di area Pacitan.

Memasuki pertandingan penyisihan hari ke-3 yang mempertemukan kesebelasan Jatimalang FC bertemu dengan Pusaka FC dari Kayen penonton tampak memenuhi tepi lapangan.

Yusuf Giri Subagyo, ketua panitia penyelenggara Arjowinangun Cup menyampaikan semakin hari penonton memang bertambah ramai. Menurut Yusuf, setelah tahun kemarin tidak bisa menggelar turnamen akibat kondisi lapangan yang rusak karena banjir yang melanda Pacitan, ia sangat bersyukur tahun ini turnamen berhasil digelar. "Setiap hari penonton memang semakin bertambah, untuk Arjowinagun Cup sendiri kami memang sengaja mengundang tim-tim bergengsi di seantero Pacitan dan sekitarnya," jelasnya.

Menurut Yusuf, sistem pemain bon juga mempengaruhi animo penonton. "Jika penonton mendengar ada pemain bon terutama yang bermain di liga profesional atau dari kota besar, penonton akan membludak!" Katanya. "Kita memakai aturan bagi para peserta dapat memakai pemain bon dari luar wilayah Pacitan sebanyak 5 orang dan 3 orang dalam lingkup wilayah Pacitan," jelas Yusuf lagi.

Salah seorang penonton Juki, dari Desa Kayen menuturkan bahwa ia hadir selain untuk mendukung penuh tim dari wilayahnya juga ingin menikmati sepak bola yang berkualitas karena ia mendengar tim yang bertanding juga menyewa pemain dari luar daerah. "Menonton disini walaupun harus bayar, namun puas karena pemainnya bagus-bagus. Juga aman karena minim gesekan jika di banding pertandingan gala desa saat peringatan


Bagikan

RELATED NEWS