Tips Atasi Bosan #dirumahaja

Halo Sehat 26 Mar 2020, By Deny Aprilia
Tips Atasi Bosan #dirumahaja (halopacitan/istimewa)

Pandemi Covid-19 kini mempengaruhi alur seluruh lini kehidupan. Kebijakan pemerintah untuk galakkan social distancing ditetapkan untuk mencegah semakin meluasnya daerah terdampak dan banyaknya masyarakat yang terinfeksi.

Penetapan social distancing tak lantas bisa diterima begitu saja oleh masyarakat. Karena sosial distancing, merupakan upaya untuk membatasi diri melakukan kontak fisik secara langsung kepada orang lain. Tak hanya itu, anjuran #dirumahsaja juga semakin gencar dikampanyekan. Artinya setiap kegiatan, sebisa mungkin dilakukan di rumah saja. Seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan kesibukan lain yang bisa dilakukan di rumah.

Hal tersebut semakin didukung dengan kebijakan pemerintah, khususnya Kabupaten Pacitan yang mengharuskan penutupan sementara untuk seluruh objek wisata, karaoke, bar, billyard dan bioskop keluarga.  Sehingga membuat masyarakat mau tidak mau benar-benar beraktifitas hanya di rumah.

Namun demikian, perihal beraktifitas hanya di rumah saja, wajar jika semakin lama semakin menimbulkan kebosanan. Untuk itu, simak beberapa tips dari Halopacitan berikut untuk atasi bosan saat di rumah saja.

  1. Lebih dekatkan diri pada Tuhan, perbanyak beribadah dan berzikir akan membuat pikiran tenang.     
  2. Membaca buku cerita, novel atau berselancar cerita-cerita di watpad.
  3. Menulislah tentang kisah-kisahmu, tentang apa yang kamu rasakan saat ini, pasti suatu saat ketika kamu buka kembali akan menjadi hal yang luar biasa.
  4. Nonton Film atau Drama

Bagi kalian penikmat layar lebar, tak ada salahnya untuk sementara waktu menonton film secara daring. Banyak channel penyedia film yang bisa kalian kunjungi secara daring dari berlangganan berbayar hingga gratis.

Tak hanya itu, bagi kalian penyuka drama, entah itu drama Korea, Jepang, Taiwan atau Thailand jika mengalami jenuh saat di rumah saja, ini mungkin menjadi kesempatan baik untuk “marathon” nonton drama-drama tersebut.

 

  1. Main Game Online

Game Online pun kini telah banyak mengambil hati masyarakat. Bagi kalian yang ingin selalu tertantang, game online adalah sarana yang tepat menyalurkan hal tersebut saat di rumah saja. Tetapi ingat jangan terlalu berlebihan karena waktu kalian sangat berharga. Berjam-jam nge-game juga tidak baik untuk kesehatan.

  1. Beselancar di Youtube

Youtuber-youtuber masa kini tak kehabisan daya kreatifitasnya untuk menyuguhkan konten-konten menarik mereka. Dengan beragam genre channel Youtube yang ada, kalian bisa menikmati di rumah saja dengan berselancar ria di Youtube. Tentu untuk hal-hal positif.

  1. Video Call

Bagi kalian yang rindu dengan sanak saudara, karena penerapan social distancing kalian bisa menggunakan Video Call untuk melepas rindu. Tak hanya itu, kalian juga dapat bertukar kabar dan saling mengetahui kondisi masing-masing.

 

  1. Delivery Order dan Online Shopping

Masih banyak pula penyedia jasa delivery order bagi kalian yang hobi kuliner namun tidak bisa keluar rumah. Tak hanya itu, Online Shop juga menjadi cara asyik untuk menerapkan kepraktisan belanja masa kini saat harus beraktifitas di rumah saja.

  1. Bermain Sosial Media

Facebook, Instagram, Twitter, Tik-Tok dan sejenis sosial media lain yang tersedia, juga bisa mengalihkan bosan saat di rumah saja. Tentu karena melalui sosial media, kita juga bisa mengetahui perkembangan keadaan yang sedang berlangsung. Kita juga dapat mengetahui informasi mengenai himbauan dan larangan yang harus kita patuhi.

  1. Masak Bersama

Di rumah saja, otomatis kita kan memiliki waktu dengan keluarga lebih banyak. Kita bisa melakukan kegiatan rumahan bersama-sama. Seperti memasak bersama. Mencoba resep masakan baru, atau bahkan memciptakan ide masakan baru.

 

  1. Berkebun

Bagi kalian yang masih dikaruniai ligkungan rumah yang asri. Berkebun di sekitar rumah juga menjadi hal yang menarik. Bercengkerama dengan alam secara langsung menjadi hal yang tak kalah mengasyikan.

undefined

SP