Virus Bisa Menempel Di HP? Begini Cara Atasinya

Halo Sehat 28 Mar 2020, By Deny Aprilia
Virus Bisa Menempel Di HP? Begini Cara Atasinya (halopacitan/istimewa)

Virus merupakan mikroorganisme yang menjadi penyebab penyakit. Virus sifatnya menular, sehingga penyebarannya bisa dikatakan dapat menjakit beberapa orang dalam waktu dekat, terutama bagi mereka yang berdekatan. Beberapa virus kita ketahui seperti cacar, influenza, rabies, termasuk yang sedang menjadi duka dunia, yaitu Covid-19 atau virus corona.

Karena merupakaan mikroorganisme, virus tidak dapat dideteksi keberadaanya dengan mata telanjang. Melainkan harus menggunakan mikroskop. Hal tersebut yang menjadi sebuah kewaspadaan kita karena virus mampu menempel juga pada benda-benda di sekitar kita.  

Handphone, atau kita lebih akrab menyebutnya dengan HP, dimasa kini sudah menjadi kebutuhan primer yang jarang dilewatkan oleh semua orang. HP menjadi benda wajib yang harus ada dimana pun kita berkegiatan. Hal tersebut bisa membuat virus dengan mudahnya menepel di HP kita. Untuk itu, menjaga kebersihan HP juga sangat diperlukan. Apalagi di dalam situasi pandemik seperti sekarang ini.

Simak berikut beberapa langkah cara membersihkan HP dari virus ala halopacitan,

  1. Gunakan campuran air dan alkohol atau cuka putih.

Siapkan air dan campur dengan alkohol, tempatkan pada botol spary. Atau jika kalian sulit menemukan alkohol, dapat menggantinya dengan cuka putih. Semprotkan ringan pada kain microfiber dan gunakan untuk membersihakan hanphone. Jangan lupa, matikan dahulu handphone kalian.

  1. Bersihkan menggunakan cotton bud.

Untuk bagian-bagian yang butuh ketelitian, seperti sisi pinggir handphone, gunakan cotton bud untuk mempermudahnya. Jangan lupa, semprotkan juga dengan ringan campuran air dan alkoholnya tadi.

  1. Beli casing yang anti mikroba

Untuk lebih menjamin kebersihan handphone kalian, disarankan untuk menggunakan casing pelindung antimikroba untuk melindungi handphone agar tidak tertempeli virus. Dengan menggunakan pelindung ini, kalian bisa mengurangi jumlah virus yang bersarang di handphone.

undefined

SP