Wagub Jatim, Tinjau Jembatan Putus dan Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak

SP - Kamis, 19 November 2020 04:24 WIB
Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim Tinjau jembtan putus di Pacitan, Pascahujan Deras Melanda Pacitan undefined

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Rabu (18/11/2020) meninjau jembatan putus di Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung dan Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan akibat bencana banjir. Didampingi Bupati Pacitan Indartato Mantan Bupati Trenggalek itu juga menyerahkan beberapa bantuan untuk warga terdampak di Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung, Kab. Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako, terpal/tenda gulung, perlengkapan keluarga, dan perlengkapan kebersihan. Selain itu juga diserahkan perlengkapan bayi, paket sandang, selimut serta sepatu boot kepada 85 Kepala Keluarga (KK)

“Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan menyiapkan dukungan kepada masyarakat terdampak lewat penyiapan rumah atau hunian sementara”, kata Emil Dardak, seperti dilansir dari laman pemkab Pacitan.

Sedang untuk pembangunan kedua jembatan yang putus, Emil menyampaikan, akan dibangun melalui pendanaan APBD Kabupaten Pacitan. Sementara bagi rumah warga yang terdampak dengan tingkat kerusakan parah akan disubsidi Pemprov Jatim.

Pada kesempatan itu, Emil Dardak pun mengingatkan agar kawasan selatan Jatim, seperti di wilayah Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek perlu waspada di musim penghujan ini. Pasalnya, di wilayah tersebut memiliki tingkat kerawanan banjir dan tanah longsor yang cukup tinggi.

Seperti diketahui, Pasca diguyur hujan deras, Minggu (15/12/2020) dua jembatas amblas. Kedua jembatan yang terputus di Desa Banjarjo dan Desa Sirnoboyo terjadi akibat diterjang banjir pada hari Minggu (15/11) kemarin.

Bagikan

RELATED NEWS