Yulia, GTT SDN Menadi, Turut Andil dalam Sinetron Fatih di Kampung Jawara 4 MNCTV

Halo Berita 14 Jan 2020, By Rahmat DS
Yulia, GTT SDN Menadi, Turut Andil dalam Sinetron Fatih di Kampung Jawara 4 MNCTV (halopacitan/istimewa)

Yulia, atau bernama lengkap Yulia Angga, GTT SDN Menadi Pacitan, ikut ambil bagian sebagai penulis skenario sinetron Fatih di Kampung Jawara 4. Sinetron Fatih di Kampung Jawara 4 akan tayang esok, hari Rabu, 15 Januari 2020, pukul 19.00 di MNCTV.

Saat dikonfirmasi kotributor halopacitan (13/01/2020), Yulia menyampaikan “Fatih di Kampung Jawara 4 ini merupakan kelanjutan dari Fatih di Kampung Jawara 1, 2, dan 3. Kebetulan dalam Fatih di Kampung Jawara 4 ini saya diajak bergabung sebagai penulis skenario”.

Kisahnya bermula ketika Fatih (Syakir Daulay) dan ibunya, Farah (Marissa Christina), pindah dari Kalimantan ke Jakarta, lantaran Farah tak mau dimadu oleh Juned, suaminya. Mereka tinggal di rumah kakak Farah yang bernama Husin (Mike Lucock) di Jakarta.. Namun hidup Farah tak tenang karena kedua istri Husin, Rika (Emmie Lemu) dan Ani (Ayu Permatasari), sering ribut ditambah lagi Rika tak senang Farah tinggal menumpang bersama mereka. Fatih merasa tidak nyaman apalagi ia sering di-bully oleh Doni (Damara Finch) dan kawan-kawan sekolahnya.

Suatu ketika Fatih dihajar oleh Doni dan gengnya. Seorang pria bernama Babe Agi (Derry 4 Sekawan) datang menolongnya. Babe Agi merupakan orang sakti di Kampung Duren Gede yang punya jurus sakti Jurus Tanpa Bayangan. Fatih terkesan dengan jurus Babe Agi dan minta diajari silat. Namun Babe Agi menolak karena yakin Fatih ingin mempelajari jurus itu untuk balas dendam pada Doni. Apa yang akan dilakukan Fatih agar ia diterima menjadi murid Babe Agi? 

Pada season 2, diceritakan, Fatih (Irsyadillah) yang terus membersihkan hatinya dengan tafakur, akhirnya selesai. Diawali dari Babe Agi (Derry 4 Sekawan) yang bermimpi bertemu Fatih melihat badan Fatih bersinar lebih cerah. Babe langsung berucap "Alhamdulillah, lo menyempurnakan tafakur lo", seketika Babe Agi bangun dari mimpi. Keesokannya, Babe bercerita ke Bima (Barry Prima) dan Rojak (Ucok Baba) tentang mimpinya. Akhirnya Fatih pulang dan semua bahagia, tapi mereka sedih karena harus memberi tahu Fatih bahwa keluargnya hancur. Farah (Marissa Christina) meninggal dunia dan Juned (David Hoffman) gila. Bagaimana Fatih menghadapi semua ini? Rain (Arnold Leonard) kembali menjadi jahat karena cemburu melihat orang lain lebih peduli dengan Fatih dibandingkan kehidupan Rain yang juga menderita karena ibunya yang selalu diancam oleh ayahnya, Ronald (Reza Pahlevi).

Season 3 menceritakan tentang kembalinya Fatih (Irsyadillah), Rain (Arnold Leonard), Chelsea (Cathy Fakandi), Vanya (Angel Lisandi Putri), Babe Agi (Derry Sudarisman) ke Kampung Jawara untuk menyelamatkan Kampung Jawara dari serangan para musuh. Dengan jurus baru, mereka bersatu melindungi wilayahnya dan membuat Kampung Jawara kembali menjadi wilayah yang damai, namun para musuh akan selalu datang untuk menghancurkan Kampung Jawara.

Penyuka tayangan MNC, utamaya cerita Fatih di Kampung Jawara, mulai besok akan hadir di tengah kebahagiaan keluarga Indonesia, kelanjutan cerita serunya. Fatih di Kampung Jawara 4 akan segera menghiasi malam indah keluarga Indonesia.

undefined

SP