18 Anak Unjuk Kemampuan Bernyanyi Lagu Religi

Sabtu, 16 April 2022 15:13 WIB

Penulis:Dias Lusiamala

Lomba menyanyi.jpg
Lomba bernyanyi lagu religi (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Setelah sempat terganggu pandemi selama dua tahun terakhir,  Ramadan di Pacitan tahun ini full kegiatan.

Satu lagi kegiatan yang digelar adalah lomba menyanyi lagu religi yang digelar 15-16 April 2022  di depan Gedung Jendral Sudirman, Penceng, Pacitan. 

Peserta lomba menyanyi kali ini hanya khusus untuk siswa siswi sekolah dasar se-Kabupaten Pacitan. Ada dua kategori yang dilombakan, kategori A khusus untuk siswa siswi kelas 1-3  dan kategori B untuk siswa siswi kelas 4-6 sekolah dasar.

Sebanyak 18 peserta unjuk bakat menyayi mereka di depan dewan juri. Lomba dimulai sejak pukul 14.30 - selesai. Nantinya akan diambil juara 1, 2, 3 dan mendapatkan piala, sertifikat serta uang pembinaan.

Salah seorang peserta bernama Regina Adifa Meilana yang duduk di kelas 6 dari SDN 1 Ngadirojo, menyanyikan lagu berjudul Assalamu'alaika milik Maheir Zein.

"Harapannya pengen juara, persiapan untuk membawakan lagu ini sudah dari 2 minggu yang lalu. Ya targetnya juara 1 ," kata Regina Jumat (15/04/2022)

Kepala Sekolah SDN 01 Ngadirojo, Suwanti  mengapresiasi siswinya selepas tampil di depan. 

"Kebetulan kami lihat Regina punya bakat, suaranya bagus jadi mumpung ada acara ini. Langsung kami daftarkan dari pihak sekolah. Dari 2 minggu yang lalu Regina sudah berlatih secara mandiri.” Katanya

Dia mengatakakn  pihak sekolah tidak memasang target terlalu tinggi. “Sebenarnya yang terpenting bagi kami adalah melatih anak agar bisa tampil dengan baik dimuka umum, melatih mental, dan juga mengajarkan anak kerja keras dengan latihan secara disiplin," kata Suwanti.

Suwanti pun merasa senang dengan kegiatan lomba seperti ini. Harapannya semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diselenggarakan, agar bisa mengenali bakat anak didik.