Ke Jogja? Cobain Sate Padang Bang Kumis Batusangkar

Kamis, 02 Desember 2021 17:02 WIB

Penulis:Amirudin Zuhri

Editor:Amirudin Zuhri

Screenshot_2021-12-01-20-55-47-68.jpg
Sate Padang Bang Kumis khas Batusangkar

YOGYAKARTA-Kulineran asal Sumatera Barat mudah ditemui di sudut kota Yogyakarta. Meski bercitarasa pedas dan asin, namun tetap mendapat tempat di hati penggemarnya.

Salah satunya adalah sate padang dan yang paling direkomendasikan adalah Sate Padang Bang Kumis Batusangka. Warung sate padang ini sudah hadir di Yogyakarta sejak tahun 2028. Menunya ada sate sapi, sate ayam, sate gajebo dan sate ceker. Uniknya ukuran satenya gede-gede termasuk sate ceker yang berukuran ginuk-ginuk ditambah dengan siraman kuah yang meluber.

Rasanya gurih, pedas nampol jadi satu. Untuk minumanya ada teh talua dan kopi rangkiang khas batusangkar. Kedua menu istimewa ini bisa diperoleh di outlet  Jalan Laksda Adisucipto tepatnya di seberang Ambarrukmo Plaza. Total ada empat outlet di Yogyakarta untuk menikmati sate padang original ini.

Outlet pertama ada di perempatan tungkak tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 97 Wirogunan Kota Yogyakarta (utara Printshop Jogja). Outlet kedua di Jalan Laksda Adisucipto  (barat apotek dan klinik kimia farma) dan outlet ketiga ada di Jalan Pleret KM 2,3 Banjardadap Potorono atau selatan SPBU Balongan dan outlet kermpatnya berada di Jalan KM 5,5 atau perempatan kentungan.

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 02 Dec 2021