Penasaran Pentingnya Privasi di Era Digital, Buruan Daftar di Acara Wabiner KOMINFO

Senin, 18 Oktober 2021 05:47 WIB

Penulis:Rahmat Deny

Editor:SP

Wabiner Literasi Digital.jpg
WEBINAR Literasi Digital Nasional 2021 (Indonesia Makin Cakap Digital) KOMINFO - Jawa Timur, dengan tema Pentingnya Memahami Penerapan Privasi di Era Digital, akan dilaksanakan besok, Selasa, 19 Oktober 2021. (KOMINFO JATIM)

Kabupaten Pacitan terus bergerak, mengokohkan seluruh komponen masyarakat mulai anak-anak, remaja hingga dewasa mendapatkan edukasi berkaitan llitersi secara berkelanjutan. Edukasi literasi digital bulan ini seperti pada waktu sebelumnya dilakukan dalam bentuk WEBINAR Literasi Digital Nasional 2021 (Indonesia Makin Cakap Digital) KOMINFO - Jawa Timur, dengan tema Pentingnya Memahami Penerapan Privasi di Era Digital, akan dilaksanakan besok, Selasa, 19 Oktober 2021.

Kegiatan ini terbuka bagi masyarakat umum, UMKM, Guru, Budayawan, Pengusaha, ASN, Mahasiswa dan Pelajar. Literasi Digital Nasional 2021 merupakan Program pemerintah yang diselenggarakan oleh KOMINFO dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar mampu menghadapi era digital.

 

Webinar akan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021, mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Narasumber yang dipilih bukan main-main di setiap sesinya. Mulai akademisi, budayawan, pemerhati anak, tokoh perempuan, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, dan bahkan remaja inspiratif. Wabiner literasi digital yang diselenggarakan besok hari Selasa (19/10/2021) adalah:

  1. Anjani Amitya Kirana, BES (Digital Talent Consultant) Kecapakan Digital: "Pengenalan Fitur Proteksi Dasar di Media Sosial"
  2. Aisya Auliya Sudrajat (Duta Pelajar Putri Jawa Timur), asal Pacitan yang akan sharing berkaitan dengan Budaya Digital: "Menjadi Masyarakat Digital"
  3. Ulil Albab (RTIK & Pegiat UMKM), Etika Digital: "Bijak Sebelum Mengunggah di Media Sosial"
  4. Pradipta Nugrahanto (CEO & Co-Founder Paberik Soeara Rakjat) Keamanan Digital: "Pentingnya Privasi di Tengah Derasnya Arus Digital"

Webinar juga akan diisi dengan sharing oleh Key Opinion Leader Alrido Pradanar,SH (Musisi / Influencer) dan dimoderatori Nabil Arijala Survito A (Mahasiswa FH UNAIR).

Bagi kalian yang tertarik dan ingin mengembangkan diri berkaitan dengan literasi digital buruan daftar di Link registrasi : s.id/litdigpacitan1910, Cp. 085708913717 eko febri

#MakinCakapDigital dimulai dari KITA