Rekrutmen Anggota KPU Kabupaten Pacitan Dimulai

Rabu, 10 April 2019 16:55 WIB

Penulis:AZ

Sekretaris KPUD Pacitan Bambang Sutejo, S.Sos
Sekretaris KPUD Pacitan Bambang Sutejo, S.Sos undefined

Halopacitan, Pacitan—Pengumuman seleksi anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dilakukan 10 April 2019. Sekretaris KPUD Pacitan Bambang Sutejo, S.Sos, MM  mengatakan proses pengisian anggota KPU kabupaten/ kota  akan melalui beberapa tahapan dari pengumuman, pendaftaran calon, tanggapan masyarakat, penelitian berkas, berbagai macam tes hingga pengumuman hasil.

"Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap, silahkan dibuka website KPU Pacitan di www.kpud-pacitankab.go.id atau website KPU Provinsi Jawa Timur di www.kpujatim.go.id," katanya Rabu (10/04/2019).

Bambang juga menjelaskan bahwa untuk pendaftaran anggota KPU kabupaten/ kota menggunakan sistem yang berbeda dari cara sebelumnya. Ia mencontohkan tim seleksi sekarang dibagi per zona, dimana Kabupaten Pacitan masuk dalam zona IV bersama Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan.

Juga diperkenalkannya tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test. Sedangkan waktu dan tempat seleksi masing-masing zona akan diumumkan lebih lanjut melalui website dan papan pengumuman  KPU Provinsi Jatim.

Bambang mengimbau warga Pacitan yang merasa memiliki kemampuan dan kepedulian,  juga kecukupan syarat untuk mendaftarkan diri. "Silahkan mendaftar apalagi periode depan ada tiga orang komisioner KPUD Pacitan yang tidak bisa mendaftarkan diri kembali. Di Pacitan peluangnya besar," katanya.