SSB Sirnoboyo Proges Juara Kompetisi Sepakbola U11

Minggu, 13 Februari 2022 23:42 WIB

Penulis:Dias Lusiamala

Editor:AZ

Juara 1 ssb sirnoboyo proges.jpg
 SSB Sirnoboyo Proges  (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-SSB Sirnoboyo Proges berhasil menjadi kampiun dalam kompetisi sepakbola U11 yang diikuti sekolah sepakbola (SSB) di Pacitan. Di babak final SSB Punung berhasil mengalahkan SSB Punung dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pacitan Minggu (13/2/2022) SSB Punung unggul cepat dengan menciptakan gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Namun pada menit ke-8 SSB Sirnoboyo berhasil menyamakan kedudukan. Kedudukan imbang bertahan hingga akhir babak pertama. Untuk diketahui pada U13 setiap babak berlangsung selama 10 menit. 

Memasuki babak kedua SSB Sirnoboyo Proges ganti unggul setelah membobol gawang SSB Punung. Namun Punung berhasil menyamakan kedudukan.

Dalam kedudukan 2-2 kedua tim bermain semakin agresif, namun pada 1 menit sebelum laga berakhir SSB Sirnoboyo Proges berhasil mengegolkan bola sehingga membuatnya unggul 3-2 sekaligus meraih juara I.

Juara II SSB Punung/Dias Lusiamala

Kompetisi sepakbola junior merupakan agenda rutin di Pacitan. Awalnya mereka dibagi dalam kelompok umur (KU) 11 dan KU 12. Namun kompetisi tertunda karena Covid dan baru bisa dilaksanakan tahun ini. 

“Akhirnya kita naikkan kelompok usianya jadi KU 11dan KU13,” kata Harni Koeswanto, Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan.

Sebanyak 10 tim kategori kelompok usia 11 tahun  dan sebanyak 12 tim kategori kelompok usia 13. Seluruh peserta berasal dari Kabupaten  Pacitan. Peserta yang berpartisippasi lebih sedikit daripada kejuaraan sebelumnya, biasanya ada sekitar 16-20 tim. 

Pada pertandingan sore hari tadi untuk kelompok usia 11 tahun sudah memasuki babak final . Sedangkan kelompok usia 13 tahun baru memasuki babak 8 besar.