Sugeng Ambal Warsa ke-277, Pacitan Tumandang

Sabtu, 19 Februari 2022 16:28 WIB

Penulis:Dias Lusiamala

Editor:Amirudin Zuhri

pacitan2.jpg
Bupati Indarta Bayu Aji dan istri saat memimpin prosesi kirab (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN- Tanggal 19 Februari 2022, Kabupaten Pacitan genap berusia 277 tahun. Menyambut hari jadinya serangkaian acara hajatan telah dilaksanakan. Dan pada hari Minggu (19/02/2022) kirab prosesi dilakukan dengan khidmat di pendopo kabupaten.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 wib – 11.15 WIB ini dihadiri  Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang nampak duduk bersama dengan wakil bupati pacitan Gagarin. Sementara Bupati Indarta Bayu Aji duduk terpisah karena memimpin prosesi kirab,

Momen lucu terjadi saat sambutan dari Khofifah, kesleo lidah menyebut nama Bupati Pacitan Indarta menjadi Indartato. Seperti diketahui Indartato adalah nama bupati Pacitan sebelumnya. Momen lucu ini sekaligus membuat acara prosesi yang tadinya kaku jadi sedikit santai. 

  Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  memberi sambutan/Dias Lusiamala

 “Di Hari jadi Kabuapten  Pacitan yang ke-277, Mudah-mudahan Allah bukakan pintu kesuksesan, yang memberikan manfaat barokah bagi seluruh warga Pacitan,” harapan Khofifah lewat sambutan singkatnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk  Pacitan yang dibacakan oleh Lukman Syarif, seluruh tamu undangan, serta Indrata Bayu Aji secara khidmat dan mengangakat kedua tangannya sembari berkat aamiin, saat doa dibacakan.

Bupati Indarta Bayu Aji, lewat wawancara singkat setelah acara, menyampaikan harapannya agar bisa terus mensejahterkan dan menjaga kemakmuran masyarakat Pacitan.