2 Guru TK Pacitan Juara III Sandiwara Boneka Tingkat Provinsi

Amirudin Zuhri - Senin, 17 Januari 2022 10:32 WIB

PACITAN- Sejumlah guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) meraih hasil positif dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru TK tingkat Provinsi. Berbagai cabang yang dilombakan dalam ajang ini, antara lain menyanyi duet, bercerita dengan Sandiwara Boneka, MTQ, mencipta pembelajaran berbasis IT, finger painting, serta Lomba Bercerita tanpa alat dilakukan secara daring.

Dua guru TK mendapatkan penghargaan sebagai juara III lomba sandiwara boneka. Dia adalah Nurjanah yang berasal dari TK Tunas Muda dan Anik Fitriyani dari TK Gayuh Putra. Mereka berbagi peran dalam menampilkan sandiwara boneka.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Ririh Enggar Murwati, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi kedua guru tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa guru TK asal Pacitan mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan kabupaten lain di Jawa Timur. “Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan guru TK saja, namun juga kebanggaan Pacitan,” ungkap Ririh.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa di tahun-tahun mendatang pihaknya akan mempersiapkan dengan lebih matang. Agar lebih banyak lagi penghargaan yang bisa diraih.

RELATED NEWS