306 Pramuka Pacitan Dikukuhkan Jadi Penggalang dan Penegak Garuda

Amirudin Zuhri - Kamis, 25 Agustus 2022 13:50 WIB
Pramuka Pacitan yang dikukuhkan menjadi penggalang dan penegak Garuda (Ist)

PACITAN- Sebanyak 306 anggota pramuka di Kwartir Cabang Pacitan dikukuhkan menjadi Penggalang Garuda dan Penegak Garuda tahun 2022.

Pramuka Garuda sendiri adalah penghargaan tertinggi dalam gerakan pramuka bagi peserta didik. Dengan hadirnya Pramuka Garuda dari seluruh wilayah Kwartir Cabang Pacitan, maka Kabupaten Pacitan akan bisa segera bangkit lebih cepat dan bangkit lebih kuat dan hebat.

Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Pacitan yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan Kakak Gagarin.

Gagarin memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-61 di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (25/08/2022). Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

“Saya menaruh hormat dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi adik-adik, yang telah berhasil melalui berbagai tes kecakapan dan uji ketrampilan,” kata Kak Gagarin dalam amanatnya.

Gagarin juga menyampaikan terima kasih kepada para Ketua Kwarran, Ketua Mabigus dan para pembina se Kwartir Cabang Pacitan, yang telah menghantarkan para anggota pramukanya dalam menggapai prestasi dan cita-citanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan Lencana Melati kepada pelatih cabang Pacitan dan lencana Darma Bakti kepada Kamabiran Nawangan. Selain itu juga diserahkan penghargaan Panca Warna kepada 5 penerima mulai dari Ketua Ranting, Kamabigus, Pelatih Cabang dan Pembina SD.

Bagikan

RELATED NEWS