4 Makanan Sehat ini Pas Buat Buka Puasa

Amirudin Zuhri - Rabu, 06 April 2022 07:46 WIB
Yuk, coba makan sehat saat buka puasa undefined

JAKARTA – Bingung dengan menu buka puasa yang biasa saja, coba menu sehat saat berpuasa.

Meski sedang berpuasa anda harus tetap memperhatikan makanan yang anda makan agar tubuh tetap segar dan sehat untuk melanjutkan puasa. Anda dapat memanfaatkan bulan puasa ini untuk memperbaiki pola makan menjadi lebih baik lagi.

Membuat makanan untuk buka puasa pastinya lebih sedap ketika dibuat oleh diri sendiri. Anda dapat membuat menu buaka puasa di rumah agar dapat dinikmati oleh keluarga yang tentunya pasti sehat.
Ada beberapa menu yang dapat kamu sajikan dan coba masak.

1. Sup
Beberapa penelitian menunjukan bahwa sup dapat membuat dii merasa lebih kenyang dan makan hanya sedikit kalori. Anda dapat mencoba membuat sup tomat, sup jagung, sup ayam dan sup kentang sebagai menu buka puasa.

2. Salad Buah
Salad dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Asupan tersebut bahkan sering diandalkan oleh orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan atau diet. Salad buah bermanfaat untuk membuat pencernaan lebih lancar, menyehatkan jantung, menurunkan risiko penyakit kronis, dan lain sebagainya. Karena itu salad buah cocok dibuat sebagai menu buka puasa.
3. Pecel Sayur
Pecel sayur identik dengan sayuran yang dibumbui oleh kacang. Bahan-bahan yang ada pada pecel sayur benar-benar bermanfaat untuk tubuh dan meningkatkan kesehatan. Vitamin yang ada pada sayuran dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan antioksidan baik bagi tubuh. Oleh karena itu menu ini harus anda buat untuk buka puasa bersama keluarga.
4. Nasi Merah gurih
Saat berbuka puasa, salah satu zat yang tubuh perlukan adalah karbohidrat kompleks. Hal ini bisa didapatkan dari menu sehat buka puasa dengan nasi merah. Anda dapat berkreasi dengan menggunakan nasi merah agar lebih dinikmati dan sedap untuk disantap namun tetap sehat.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Agnes Yohana Simamora pada 05 Apr 2022

Bagikan

RELATED NEWS