5 Tempat Wisata Kekinian Pacitan Yang Harus Dicoba

Amirudin Zuhri - Senin, 07 Februari 2022 15:00 WIB
Kali Cokel (Halopacitan/Danang)

PACITAN-Kabupaten Pacitan terus mengembangkan potensi wisatanya. Tidak hanya mengandalkan keindahan alamnya, sejumlah inovasi pun dilakukan untuk lebih menarik wisatawan.

Berikut lima tempat wisata kekinian yang bisa Anda nikmati di Pacitan dikutip dari Disparbudpora Pacitan. Yang jelas semuanya akan memberikan pengalaman dan tantangan yang sulit untuk dilupakan.

1. ATV Pantai Klayar

Persewaan kendaraan roda tiga atau ATV (all terrain vehicle) di pesisir Pantai Klayar ini banyak diminati wisatawan yang berkunjung. Para pengunjung bisa memilih untuk mengendarai ATV sendiri atau hanya tinggal duduk di ATV dengan sewa pengemudi sambil melihat keindahan Pantai Klayar.

2. Susur Sungai

Untuk bisa menyusuri sungai sepanjang 4,5 km ini kalian perlu menyewa perahu terlebih dahulu. Selama kegiatan susur sungai kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah. Banyak pepohonan tumbuh di kanan dan kiri sungai. Air sungai yang berwarna hijau kebiru-biruan juga semakin menambah indahnya pemandangan dari atas perahu. Kalian bisa menikmati wahana susur sungai ini di 2 destinasi wisata. Yakni di Sungai Maron yang mirip dengan sungai Amazon di Amerika Selatan, dan di Kali Cokel yang terletak di Desa Watukarung.

3. SUP

Belakangan, olahraga kembangan surfing yakni Stand UP Paddle Board mulai populer di muara sungai Pantai Ngiroboyo dan Pantai Soge. Stand Up Paddle Board adalah berdiri di atas papan yang mengapung di atas air, dan menggunakan dayung untuk mendorong diri sendiri melewati air.

Tak perlu khawatir tenggelam karena wisatawan telah disiapi pelampung. Dengan menunggang papan dayung ini, pengunjung dapat bertamasya alam di sepanjang muara sungai.

4. Jembatan Watu Bale

Pantai satu ini memiliki wahana uji nyali bagi para pengunjung suka dengan tantangan. Pantai Watu Bale di Pacitan yang punya jembatan ekstem melewati lautan menuju pulau lainnya. Bagi wisatawan yang ingin mencobanya, mereka tidak perlu khawatir karena keamanannya sudah dipersiapkan dengan baik. Jembatan dengan panjang sekitar 100 meter ini menghubungkan pesisir karang pantai dengan pulau Watu Bale

5. Susur Gua

Anda yang mencari liburan seru dan menantang di Pacitan bisa datang ke obyek wisata yang satu ini, yaitu Gua Luweng Ombo dan Gua Luweng Jaran. Bersama dengan teman-teman pecinta alam anda, kalian bisa berpetualang menyusuri perut gua dan melihat bagaimana isi dari gua ini.

RELATED NEWS