9 Motor Matic Baru di Kisaran Rp25 Juta yang Pas untuk Mahasiswa

Redaksi Daerah - Senin, 02 September 2024 11:57 WIB
9 Rekomendasi Motor Matic Baru Harga Rp25 Juta-an, Cocok untuk Mahasiswa!

JAKARTA – Sebagai seorang mahasiswa baru, tentu sangat bersemangat untuk belajar dan mendapatkan keterampilan serta mengarungi tantangan baru. Salah satu hal yang harus disiapkan saat menjadi mahasiswa baru adalah dengan fasilitas transportasi yang nyaman dan efisien. Tidak mengherankan jika sepeda motor sering jadi pilihan transportasi, apalagi bagi kalangan mahasiswa karena menawarkan kenyamanan serta kemudahan untuk bepergian.

Kemudian, dari kapasitas mesin, konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara, hingga harga jual kembali akan menjadi pertimbangan utama dalam memilih motor. Selain itu, perhatikan juga kondisi jalan di sekitar kampus dan kebutuhan akan bagasi tambahan untuk membawa buku dan perlengkapan kuliah lainnya.

Namun, dengan banyaknya pilihan motor yang ada di pasaran, tentu membuat bingung mahasiswa baru dalam memilih. Guna membantu Anda menemukan motor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, kami telah merangkum beberapa rekomendasi motor yang cocok untuk mahasiswa baru.

Tetapi, rekomendasi ini tak hanya untuk mahasiswa saja, ini juga bisa menjadi referensi Anda ketika ingin membeli motor baru dengan budget Rp25 Juta. Diurutan mulai dari harga tertinggi hingga terendah, yakni sebagai berikut.

Rekomendasi Motor Matic Murah Cocok untuk Mahasiswa

1. Yamaha Lexi 155 (2024)

Motor ini ditawarkan dengan OTR Jakarta mulai dari Rp25.6 Juta-an. Lalu, memiliki 3 varian standard, S Version, dan Connected/ABS. Setiap varian memiliki berbagai pilihan warna yang dapat memikat mata. Kapasitas tangki bensin motor ini sebesar 4.2 liter dengan kapasitas mesin sebesar 155 cc.

2. Honda Vario 150

Selanjutnya, motor vario dengan kapasitas mesin 150 cc, harga motor ini ditawarkan dengan OTR Jakarta mulai dari Rp25.5 Juta-an. Dengan kapasitas bahan bakar sebesar 5.5 liter. Motor ini dapat mencatat waktu 11,9 detik untuk jarak 0-200 m dengan top speed 102 km/jam.

3. Yamaha Fazzio

Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 125cc. Yamaha fazzio juga kerap digemari oleh anak muda sekarang, yang ditawarkan dengan harga OTR Jakarta mulai dari Rp22.7 Juta-an, dengan kapasitas bahan bakar 5.1 Liter.

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Bidik China untuk Investasi Motor Listrik

Lalu, varian fazzio memiliki 2 varian yaitu Neo dan Lux Connected, dengan warna yang beragam. Neo memiliki 5 warna dan Lux Connected memiliki 3 warna.

4. Honda Scoopy

Motor ini kerap menjadi penggemarnya anak muda karena desain yang manis dan menarik mata. Dibanderol dengan OTR Jakarta mulai dari Rp22.5 juta-an, dengan kapasitas bahan bakar 4.2 liter, dan berkapasitas 110 cc.

5. Honda Vario 125

Motor ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta mulai dari Rp22.5 juta-an. Kapasitas bahan bakar vario 125 sebesar 5.5 liter sama dengan vario 150. Perbedaannya di kapasitas tenaga mesin.

6. Yamaha Freego

Selanjutnya motor dengan kapasitas mesin 125 cc ini, dibanderol OTR Jakarta mulai dari Rp21.7 juta-an, dengan kapasitas bahan bakar 4.2 liter.

7. Honda Genio

Selain itu juga ada motor yang dibanderol OTR Jakarta mulai dari Rp20.8 juta-an, dengan kapasitas bahan bakar 4.2 liter dan kapasitas mesin 110 cc, yang menjadi salah satu pilihan Anda.

8. Yamaha Gear

Motor ini juga dapat menjadi referensi Anda, yang dibanderol dengan OTR Jakarta Rp18.5 juta-an. Dengan kapasitas mesin 125 cc dan kapasitas bahan bakar 4.2 liter.

9. Honda BeAT

Pilihan motor ini kerap digemari masyarakat dengan desain yang ramping dan gesit. Motor ini dibanderol OTR Jakarta mulai dari Rp18.4 juta-an, dengan kapasitas mesin 110 cc dan kapasitas bahan bakar 4.2 liter.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Prita Lyani Ayuninda pada 02 Sep 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 02 Sep 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS