Ada 23 Stand dan Pentas Seni , Yuk Datangi Bazar di Kecamatan Arjosari

Dias Lusiamala - Kamis, 18 Agustus 2022 10:12 WIB
Stand Jatimalang dalam bazar Kecamatan Arjosari (Ist)

PACITAN - Setelah dua tahun peringatan kemerdekaan Indonesia vakum tanpa acara, Kecamatan Arjosari menggagas pemberdayaan desa dengan cara melakukan penyelenggaraan bazar.

Acara yang digelar di Stadion Citra Mandiri Arjosari tersebut diikuti 23 stand. Mereka terdiri dari 17 stand dari desa-desa se Kecamatan Arjosari, 2 stand dari lembaga pemerintah Kecamatan Arjosari, 2 stand sponsor, dan 2 stand dari dinas pemerintah Kabupaten Pacitan.

“Tujuannya acara ini diselenggarakan agar perekonomian di desa-desa itu nanti hidup kembali, maka dari itu kami kumpulkan di stadion ini. Acara ini pun sekaligus sekalian dalam memperingati hari kemerdekaan yang mengusung tema maju kuat,” kata Camat Arjosari Didik Darmawan, Rabu (17/8/2022).

Didik menambahkan bahwa momen kemerdekaan ini merupakan waktu yang tepat untuk saling bahu membahu untuk membangkitkan sektor ekonomi, pariwisata dan lainnya. Acara stand bazar diselenggarakan mulai tanggal 17-19 Agustus 2022.

Acara yang telah digagas oleh pemerintah Kecamatan Arjosari ini mendapat antusias oleh warga masyarakat. Hal ini sesuai dengan yang diharapkan oleh camat Arjosari Didik Darmawan.

“Nanti ke depannya, acara ini tidak hanya berhenti sampai disini. Setelah momen ini akan dikembalikan ke desa masing-masing. Jadi supaya desa di wilayah kecamatan Arjosari ini bergerak kembali perekonomiannya,” kata Didik.

Lebih lanjut nantinya di tanggal 18 dan 19 Agustus 2022, akan ada persembahan penampilan dari seniman dan komunitas yang akan perfom untuk meramaikan dan menarik masyarakat agar datang. Walau menurut Didik, belum ada sesuatu hal yang spesial di acara stand bazar kali ini, namun bagi Didik ini merupakan langkah awal yang bagus untuk memulai kembali pemberdayaan desa.

Tags HUT RIBagikan

RELATED NEWS