Ada Apa? Awali Ajaran Baru, Babinsa Pacitan Datangi Sekolah

Dias Lusiamala - Selasa, 19 Juli 2022 13:12 WIB
Sertu Miseno, menjadi pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putihdi SDN 1 Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku (Ist)

PACITAN – Hari pertama masuk sekolah dimanfakan oleh personel Babinsa Pacitan untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

Sejumlah personel Babinsa diturunkan untuk menjadi inspektur upacara bendera Senin 18 Juli 2022.

Salah satunya Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Kodim 0801/Pacitan Sertu Miseno, menjadi pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putihdi SDN 1 Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan.

Dalam amanatnya Babinsa mengatakan bahwa, upacara bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik yaitu sebagai upaya menumbuhkan budi pekerti yang luhur serta dapat membentuk karakter anak bangsa.

Selain itu Babinsa juga mengatakan bahwa kegiatan upacara ini bertujuan menanamkan kecintaan kepada tanah air Indonesia, selain itu melatih para siswa agar memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin tinggi.

Babinsa berharap kepada para siswa, agar selalu rajin belajar agar dapat raih cita-cita setinggi langit, sehingga dapat berguna bagi nusa, bangsa, orang tua dan agama.

Kepala sekolah SDN 1 Desa Ngadirejan, Kamadi (57), sangat mengapresiasi Babinsa, karena dengan adanya Babinsa dapat menjadi penyemangat serta motivasi para pelajar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sertu Miseno, yang sudah berkenan hadir dalam pelaksanaan upacara, semoga kedepanya hubungan kerjasama ini tetap berlanjut terus pada event berikutnya", tutur Kamadi, Senin (18/7/2022).

Bagikan

RELATED NEWS