Agus Sugiyanto Terpilih Jadi Kepala Desa Sudomulyo

Amirudin Zuhri - Jumat, 21 Januari 2022 17:51 WIB
Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Sidomulyo (Pemkab Pacitan)

PACITAN- Agus Sugiyanto terpilih menjadi kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo setelah memenangkan pemilihan kepala desa antar waktu yang dilakukan dalam musyawarah desa (Musdes) yang digelarKamis (20/02/2022).

Piklades antar waktu ini diikuti tiga calon dan diikuti 366 peserta. Ada empat peserta yang tidak hadir dari 370 undangan yang telah disampaikan kepada calon peserta. Sebelum dilakukan pemilihan masing - masing calon menyampaikan visi misinya dengan pembatasan waktu yang telah ditentukan panitia.

Agus yang menjadi calon dengan nomor urut 2 terpilih setelah mendapatkan 129 suara. Sementara calon nomor urut 1 Andang Sudiyatmoko mendapatkan 121 suara dan nomor urut tiga Legawa Edi Kuncara mendapatkan 112 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah. Penentuan kepala desa terpilih dilakukan dengan voting tertutup berdasarkan usulan dari perwakilan peserta.

Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo menghabiskan sisa periode kurang lebih dua tahun sampai dengan berakhirnya tahun 2024.

"Selamat kepada Kepala Desa Terpilih, semoga di dalam menjalankan amanah pada sisa periode jabatan Kepala Desa sampai 2024 dapat berjalan dengan baik. Dan bagi dua calon kepala desa yang kalah, tidak perlu berkecil hati dan tetap semangat membantu memberikan kontribusi, meskipun tidak sebagai kepala desa untuk membangun Desa Sidomulyo lebih maju," kata Heri Setijono Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pacitan.

RELATED NEWS