Aksi Lavani Hibur Pecinta Voli Pacitan

Dias Lusiamala - Jumat, 08 Juli 2022 09:30 WIB
Pertandingan ekspedisi antara Lavani (biru) melawan Indomart Sidoarjo (Ist)

PACITAN-Bogor Lavani klub bola voli binaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan tour ekshibisi yang disebut Tour de Java. Dalam rangkaian tournya, Bogor Lavani pada Kamis (7/7/2022) bertanding melawan Indomaret Sidoarjo.

Bogor Lavani datang dengan skuad penuh, termasuk tiga pemain Timnas Bola Voli Indonesia yang ikut berlaga dalam pertandingan ekshibisi kali ini. Namun secara umum lebih banyak pemain yunior yang diturunkan. Yang tak kalah membanggakan, ada putra daerah Pacitan pula dalam skuad Lavani, yaitu Nanda pemuda Pacitan yang berasal dari Nanggungan.

Penonton yang datang memenuhi GOR Stadion Pacitan. Penonton duduk sambil menyaksikan kedua tim bertanding, sesekali juga berteriak menyemangati pemain.

Turut hadir menyaksikan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri dan ketiga putranya. Tidak ketinggalan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi istri dan sibuah hati. Tidak sekedar menyaksikan pertandingan bola voli para penonton juga dimanjakan dengan hiburan band lokal Elysia serta undian doorprize.

Permainan Bogor Lavani pada laga ekshibisi kali ini sangat agresif. Tim Indomaret Sidoarjo baru memberikan perlawanan sengit pada set ke 4. Karena ini merupakan pertandingan eksibisi maka, 5 set dimainkan langsung. Bogor menang telak 5-0 (25-21, 25-16, 25-18, 27-25, 15-6) dari Indomaret Sidoarjo.

“Karena ini laga ekshibisi, maka pertandingan dimainkan sampai set kelima,” kata Ossy Dermawan komentator yang memandu laga tersebut, Kamis (7/7/2022).

LavAni masih menyisakan satu laga eksibisi lainnya di Pacitan melawan salah satu tim kuat Yuso Yogyakarta pada Jumat (8/7/2022).

Dengan terselenggaranya event seperti ini diharapkan akan ada bibit atlit bola voli dari Pacitan yang bisa berlaga di Pro Liga Bola Voli.

Usai pertandingan voli SBY dan keluarga menyempatkan diri menyapa masyarakat. Sontak momen tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meminta berswafoto dengan salah satu putra terbaik Pacitan itu.

RELATED NEWS