Alhamdulillah, Karantina Wilayah Berakhir di Barang Arjowinangun Pacitan

SP - Minggu, 30 Agustus 2020 06:42 WIB
Karantina Wilayah di Dusun Borang Arjowinangun Pacitan selesai Hari Ini undefined

Cerita COVID-19 belumlah usai. Virus yang telah menjadi pandemi itu melanglang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Penularan yang begitu masif, ditunjukkan masih terus berlangsungnya penularan COVID-19 di Pacitan. Setelah 8 hari yang lalu warga Dusun Barang RT 1/4 Desa Arjowinangun Pacitan menjalani karantina wilayah, hari ini pukul 11.00 akhirnya dinyatakan selesai dan buka portal.

Pembukaan portal dan dinyatakan selesainya karantina wilayah, merupakan keputusan Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Pacitan. Saat itu 167 orang mengikuti tes swab massal dan keluar hasil menunjukkan 2 orang reaktif dari wilayah itu.

Setelah 8 hari ditutup (karantina wilayah) tepatnya hari Jumat (21/08/2020) pukul 11.00 akhirnya hari ini, Sabtu (29/08/2020) pukul 11.00, karantina wilayah dinyatakan selesai.

Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) COVID-19, seperti diberitakan akun resmi Pemkab Pacitan telah melakukan tracking cepat dengan menguji ratusan masyarakat Arjowinangun dan sekitar. Bersyukur hanya 2 kasus yang ditemukan dari wilayah itu.

Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk tetap bersatu bersama dengan selalu tertib terhadap anjuran pemerintah dengan penerapan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Bagikan

RELATED NEWS