Alhamdulillah, PLTU Pacitan Tangguh, Zero Kasus COVID-19

SP - Sabtu, 19 September 2020 05:12 WIB
Perusahaan Nasional PLTU Pacitan undefined

Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan yang beberapa waktu lalu sempat heboh karena sejumlah karyawannya terpapar COVID-19 kini telah zero kasus COVID-19. Keseriusan perusahaan berskala nasional tersebut dalam menangani penyebaran virus corona, akhirnya melegakan banyak pihak.

Hal ini merupakan berita yang menggembirakan bagi masyarakat Pacitan. Kini, perusahaan berskala nasional yang terletak di Desa Bawur, Desa Sukoharjo Kecamatan Sudimoro Pacitan tersebut telah bebas dari virus corona. Oleh karenanya mereka berani sematkan diri dengan me-launching Objek Vital Nasional (Obvitnas) Tangguh Semeru. Lounching tersebut yang bertempat di PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Unit Bisnis Jasa (UBJ) Operation & Maintenance O & M PLTU Pacitan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho yang hadir pada kesempatan tersebut mengaku, keseriusan PLTU Pacitan dalam menghadapi COVID-19 selama ini perlu diapresiasi. Hasilnya kini PLTU benar-benar zero kasus.

Dalam kesempatan tersebut, Heru menyampaikan, “Perlu komitmen tinggi semua pihak,” katanya usai me-launching sekaligus meninjau langsung penerapan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) di perusahaan plat merah itu, Jumat pagi (18/09/2020).

Sementara itu, Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Nuri Wahyudi menyampaikan, “Koordinasi menjadi hal wajib yang tidak bisa dikesampingkan dalam menghadapi masalah global ini”.

Melalui Launching Obvitnas Tangguh Semeru, ke depan wajib tak ada lagi kasus baru. Tidak hanya di PLTU Sudimoro saja, semua Objek Vital di Kabupaten Pacitan haruslah kebal terhadap corona virus. “Jajaran kami bersama-sama akan terus memantau dan memberikan kampanye,” tambah Kapolres Pacitan AKBP Didik Harianto.

Bagikan

RELATED NEWS