Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Haji Pacitan Telah Pulang

Dias Lusiamala - Rabu, 20 Juli 2022 10:22 WIB
Kepulangan jamaah haji asal Pacitan (Dok, Kemenag Pacitan)

PACITAN – Seluruh jamaah haji asal Pacitan telah tiba di kampung halaman dengan selamat. Para jemaah tiba dalam keadaan sehat. Kabar baik itu disampaikan oleh Kepala Seksi PHU Kemenag Pacitan, Agus Hadi Prabowo, bahwa seluruh jemaah dinyatakan negatif Covid-19.

Hampir sama pada saat berangkat, kepulangan jemaah haji Indonesia kali ini juga ada hal berbeda yang signifikan daripada tahun-tahun sebelumnya, yakni wajib tes swab antigen untuk memastikan kesehatan para jemaah selama beribadah di tanah suci Mekah hingga kembali ke tanah air.

"Alhamdulillah, 52 jemaah Pacitan semuanya dinyatakan negatif, sehingga langsung bisa pulang ke rumah," kata Agus Hadi, saat dihubungi Selasa (19/7/2022) malam.

Agus juga menambahkan, jemaah haji Pacitan tiba di Bandara Juanda Surabaya sudah sejak tadi pukul 12.25 WIB siang. Dan dipastikan sampai di Pendopo Kabupaten pukul 23.00 WIB malam ini.

"Tadi siang jemaah langsung menuju ke Asrama Haji embarkasi Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan imigrasi dan bea cukai. Sambil menunggu penyerahan barang bawaan dan air zam-zam," terang Agus.

Total jemaah haji Pacitan yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Juanda Surabaya ini sebanyak 52 orang. Dengan perincian 23 laki-laki dan 29 perempun.

Hal terpenting selain menyandang predikat mabrur adalah 100 persen jemaah haji Kabupaten Pacitan dinyatakan sehat dan bebas dari paparan Virus Covid-19. Dan mudah-mudahan di musim haji tahun depan, makin banyak jemaah yang bisa berangkat haji.

RELATED NEWS