Asyik, Perpustakaan Daerah Pacitan siap Jadi Teman Berselancar di Dunia Maya

Rahmat Deny - Jumat, 26 November 2021 22:29 WIB
Suasana Perpustakaan Daerah Pacitan

Perpustakaan daerah benar-benar dibutuhkan kehadirannya. Pasalnya dengan gencarnya gerakan literasi, Perpustakaan Daerah harus terus mengambil peran. Ruangan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pacitan yang adem dan nyaman serta akses internet yang lancar membuat pengunjung nyaman berlama-lama di gedung Perpustakaan Daerah.

“Saya senang berkunjung di sini karena tempatnya yang nyaman dan sangat bersahabat untuk tempat membaca atau mengerjakan tugas”, kata Aulia, salah satu pengunjung Perpustakaan Daerah.

Perlu diketahui bahwa koleksi buku Perpusda Daerah Kabupaten Pacitan memiliki koleksi buku lengkap, mulai dari buku pelajaran dan ilmu pengetahuan, sampai yang menghibur seperti novel atau komik. Aplikasi untuk menemukan buku yang ingin dicari pun cukup mudah, tinggal klik di komputer katalog online/OPAC, tak lama alamat buku yang dicari pun ketemu.

Internet menjadi sebuah kebutuhan krusial di era digital ini. Demikian pula dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan, yang menjadi sasaran pengunjung yang ingin berselancar di dunia maya.

Rachmad Dwiyanto Plt. Kepala Perpusda mengatakan, “Gedung Perpustakaan Selatan Alun-alun nanti bakal ditambah berbagai fasilitas baru. Semua harus bergerak cepat dalam rangka mewujudkan kemuahan akses layanan publik", katanya mengakhiri.

Editor: SP
Tags perpusda, pacitanBagikan

RELATED NEWS