Atlet Bulu Tangkis Bersemi di SMPN 1 Pacitan

Dias Lusiamala - Rabu, 09 Februari 2022 09:00 WIB
Atlet bulu tangkis SMPN 1 Pacitan (Ist)

PACITAN-Segudang prestasi diraih SMPN 1 Pacitan. Salah satunya di bidang olahraga, khususnya bulu tangkis atau badminton.

Pada kejuaran HUT ke-50 Korpri beberapa waktu lalu, salah satu SMP favorit di Pacitan tersebut mengirimkan perwakilannya pada kategori kelompok usia tunggal putra dan tunggal putri.

Andjar Subiyantoyo S.Pd kepala pelatih tim bulutangkis mengatakan SMPN 1 menyabet hampir semua gelar juara. Di tunggal putrid juara 1 diraih Rizky Dwi, juara II Retno Nur Laili, sedangkan juara III Vania Dwi Clarrisa. Semuanya dari SMPN 1 Pacitan.

Pertasi lain yang tak kalah apik diraih oleh tunggal putra, yaitu meraih juara 3 diraih oleh M. Zulva.

Andjar mengakui pandemi Covid-19 telah mengganggu proses latihan bulu tangkis yang menjadi salah satu ekstra kurikuler di sekolah tersebut. Selain itu sejumlah event perlombaan antar sekolah di Pacitan.

“Ini tentu menjadi kebanggan tersendiri untuk sekolah karena sebelumnya sempat vakum lama, dan kini kembali bersinar lagi lewat siswa siswi teresbut,” katanya.

Kini setelah sekolah tatap muka diperbolehkan lagi, aktivitas sekolah pun mulai menggeliat. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Pacitan Sri Hartati M.Pd mengatakan sekolah yang boleh menggelar PTMT harus yang sudah divaksin baik guru, petugas tata ruang, siswa dan petugas lainnya yang berada diruang lingkup sekolah. “SMPN 1 Pacitan sendiri sudah 98% divaksinasi covid 19, atas bantuan dan dukungan puskesmas terdekat,” katanya kepada Halopacitan Selasa (7/2/2022).

Setelah tatap muka diperbolehkan aktivias ekstrakulikuler badminton juga mulai digiatkan kembali . Sesi latihan dengan beberapa siswa juga sudah mulai digelar.

“Kita berharap event-event olahraga agar segera terselenggara kembali di Pacitan. Agar makin banyak bermunculan siswa siswi yang berprestasi,” kata Andjar..

Editor: AZ

RELATED NEWS