Bangga Menjadi  Paskibraka Kabupaten Pacitan

Amirudin Zuhri - Minggu, 07 Agustus 2022 12:20 WIB
Risky Handika  Putra dan Andrean Permana Putra (Ist)

PACITAN- Untuk bisa masuk sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) bukanlah hal yang mudah. Mereka harus melalui seleksi ketat dan bertahap.

Demikian juga di Pacitan. Ratusan siswa SMA bersaing untuk bisa masuk ke pasukan tersebut. Melalui seleksi yang ketat akhirnya hanya tersisa 72 peserta saja.

Dua siswa SMAN 1 Tegalombo menjadi segelintir dari mereka yang lolos dari seleksi tersebut. Mereka adalah Andrean Permana Putra kelas XII IPA I dan Risky Handika Putra kelas XI IPA I. Mereka adalah dua dari empat siswa dan empat siswi SMAN 1 Tegalombo yang berhasil mencapai babak final. Keduanya kemudian dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Pacitan tahun 2022.

“Rasa bangga dan seperti hanya sebatas mimpi tapi menjadi kenyataan, dikarenakan bisa menembus tim paskibraka kabupaten, perjuangan tersebut tidak mudah dikarenakan harus berkompetisi dengan ratusan peserta dari seluruh penjuru Kabupaten Pacitan, Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi diri saya pribadi, yang akan meningkatkan rasa percaya diri bahwa sekolahan dari pinggiran juga bisa turut andil di moment tahunan ini, selanjutnya prestasi ini saya persembahkan untuk SMAN 1 Tegalombo,” kata Andrean, Sabtu (6/8/2022).

Nantinya paskibraka Kabupaten Pacitan akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022.

Editor: Amirudin Zuhri
Bagikan

RELATED NEWS