Bangun Komunitas Desa, Margono Farm Foundation Pacitan dan Hepiii Community Gelar Turnamen Domino

Dias Lusiamala - Senin, 13 Juni 2022 08:18 WIB
Turmanen domuno yang digelar Margono Farm Foundation Pacitan berkolaborasi dengan 76 Heppiii Community. (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Margono Farm Foundation Pacitan menggelar Turnamen Domino yang berkolaborasi dengan 76 Heppiii Community. Acara digelar selama 20 hari mulai Jumat Jumat 10 Juni 2022.

Founder Margono Farm Dodik Prahcoyo mengatakan bahwa, tujuan pengadaan Turnamen Domino ini merupakan wujud pemberdayaan pemuda di Pacitan sekaligus ajang untuk mengasah kemampuan atau sumber daya manusia (SDM).

"Domino kan masuk dalam cabang olahraga, maka dari itu kita pilih domino Terlepas dari pandangan negatif tentang domino, pada intinya tujuan kita untuk acara ini adalah tentang pemberdayaan. Apalagi pascapandemi Covid-19 ini pemuda harus bangkit," kata Dodik saat dihubung, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Dodik, kegiatan turnamen ini juga bertujuan untuk menepis pandangan tentang domino yang selama ini lebih identik dengan perjudian.

"Kami memang memfasilitasi para pemuda untuk melakukan hal-hal positif. Pada dasarnya mereka diharapkan untuk saling mengasah kemampuan dengan cara bertanding. Selain itu yang tak penting adalah membangun solidaritas antar tim," terang Dodik.

Selain itu, Dodik juga akan terus membuat terobosan baru demi membangkitkan potensi daerah dengan berbagai macam pemberdayaan kepada pemuda-pemudi yang ada di Pacitan. Berkolaborasi dengan komunitas yang ada di Pacitan jadi salah satu opsi Dodik ke depannya.

"Segala bentuk kegiatan baik agama, budaya, seni dan olahraga, harapannya akan lahir hasil yang positif dan bisa membangkitkan potensi daerah," jelas Dodik Prahcoyo.

Sementara itu, Tim 76 Heppiii Community Akbar Dwi Apriyanto mengungkapkan, kolaborasi tersebut sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Sedangkan konsepnya adalah komunitas membangun desa.

"Margono Farm Foundation merupakan bagian dari kami, khususnya dalam bidang pemberdayaan juga pembinaan. Sejak 2020 sudah berkolaborasi," Kata Akbar Dwi Apriyanto.

Selain itu melalui pemuda, besar harapan akan lahir kreativitas yang produktifitas sehingga muncul kemandirian dari segi ekonomi dan pengembangan SDM bisa terwujud dengan maksimal.

"Harapannya kedepan pemberdayaan semacam ini bisa terus berkembang. Kalau ada kegiatan positif untuk membangun desa, kami siap bersinergi," tutup Akbar Dwi Apriyanto.

Turnamen Domino Margono Farm Cup 2 ini akan berlangsung selama 20 hari ke depan setiap malam dan diikuti oleh 150 peserta se-Kabupaten Pacitan. Sedangkan kejuaraan akan diambil empat pemenang dan akan mendapatkan berbagai hadiah menarik mulai dari kambing, uang pembinaan mencapai jutaan rupiah, marchandise juga tropi.

RELATED NEWS