Bangun Solidaritas dan Kebersamaan Warga, Lima Ruma Salurkan Hewan Kurban di Pacitan

Amirudin Zuhri - Minggu, 10 Juli 2022 18:17 WIB
Penyerahan hewan kurban oleh Kun Wahyu Winasis, Co-Founder Yayasan Lima Ruma (dua kiri) di Pacitan, Minggu, 10 Juli 2022. (Halopacitan)

PACITAN- Hari Raya Idul Adha 1443H menjadi momen penting untuk membangun solidaritas dan memperkuat kebersamaan di masyarakat.

Dalam rangka merayakan Idul Adha tahun ini, Lima Ruma, yayasan Lima Ruma yang menaungi 7 perusahaan dibawah QComm and Partners, menyelenggarakan pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di Pacitan, Jawa Timur dan Bogor, Jawa Barat.

"Pemotongan hewan kurban ini menjadi program tahunan dari yayasan Lima Ruma, selain donasi kepada anak-anak yatim yang sudah berjalan selama 10 tahun terakhir. Tahun ini ada 4 ekor sapi atas nama karyawan di perusahaan-perusahaan QComm and Partners," jelas Kun Wahyu Winasis, Co-Founder Yayasan Lima Ruma di Pacitan, Minggu, 10 Juli 2022.

Kun Wahyu mengatakan, dari 4 ekor sapi tersebut sebanyak 3 ekor didonasikan kepada masyarakat di tiga desa yaitu Jatimalang, Gegeran dan Pagutan di Kecamatan Arjosari. Pada tahun lalu, sejumlah desa seperti Desa Kemuning dan Kebondalem di Kecamatan Tegalombo juga telah menerima hewan kurban dari yayasan Lima Ruma.

"Kami berharap kegiatan pemotongan hewan kurban ini memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Di hari raya yang memberikan banyak inspirasi ini, kami juga ingin menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat setempat," kata Kun Wahyu.

Yayasan Lima Ruma merupakan lembaga yang dibentuk untuk mengelola dana-dana sosial dari perusahaan-perusahaan di bawah QComm and Partners. Sesuai komitmen perusahaan, setiap tahun sebanyak 10% dari dividen perusahaan diberikan kepada Yayasan Lima Ruma. Sejumlah program yang dijalankan oleh yayasan ini diantaranya donasi bagi anak-anak yatim/piatu seperti dari keluarga jurnalis.

QComm and Patners sendiri merupakan Grup Perusahaan Komunikasi Terintegrasi yang beroperasi di Jakarta dan Solo. Dengan dukungan jejaring di 17 kota di seluruh Indonesia, Grup Usaha ini mengelola lebih dari 60 klien setiap tahunnya.

"Bekerja, Berbagi dan Bermanfaat menjadi tiga kata yang selalu kami perjuangkan dalam menjalankan perusahaan-perusahaan ini. Kami percaya bahwa tanpa dukungan patners, klien dan terutama Ridha dari Tuhan YME, usaha yang kami bangun tidak akan berarti. Terima kasih untuk semua kerjasama dan kepercayaan kepada Grup usaha kami," ungkap Kun Wahyu Winasis yang juga Co-Founder QComm and Partners.

Editor: Amirudin Zuhri
Bagikan

RELATED NEWS