Banyak Jalan Rusak, GMAS akan Wadul ke Pemprov

Dias Lusiamala - Sabtu, 09 Juli 2022 14:41 WIB
Jalan berlubang di Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Ketua Umum LSM Generasi Masyarakat Adil Sejahtera (LSM GMAS) Badrul Amali akan melakukan audiensi kepada UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga, Pemprov Jatim wilayah Pacitan.

Hal ini dilakukan karena banyak jalan berlubang dan lumpur saat hujan di jalan Provinsi jalur Pacitan - Nawangan-Purwantoro Jawa Tengah,

Menurut Badrul Amali, Pemerintah Provinsi diyakini sudah mengetahui titik-titik yang perlu dilakukan pembenahan. Namun, Badrul menyayangkan kenapa masih banyak yang rusak dan memerlukan pembenahan. Belum segera diperbaiki.

"Secara lembaga GMAS tentu nanti akan kita agendakan, dan perlu diketahui bahwa sebetulnya pihak UPT kita yakini sudah mengetahui dimana titik-titik yang perlu dilakukan pembenahan. Nah kenapa masih ada yang begini apakah ada permasalahan, nah itu nanti kita akan tanyakan ke pemprov PU dan Binamarga wilayah Pacitan," katanya, Jumat (8/7/2022).

Jangan sampai Pemerintah Provinsi Jawa Timur menunggu ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan baru bergerak. Badrul meminta agar jalan yang saat ini rusak dan memiliki tikungan tajam segera dilakukan pembenahan agar masyarakat yang melintas bisa nyaman.

"Apalagi jalur itu sebagai laju ekonomi masyarakat banyak juga, ini saya meminta agar segera ditangani. Sekali lagi nanti kita akan masukkan sekejul lembaga untuk melakukan audiensi kepada UPT PJJ DPU dan Bina Marga Provinsi Wilayah Pacitan," terangnya.

Badrul berharap semua pihak dapat melakukan pengawasan roda pemerintahan dan realisasi program termasuk infrastruktur, khususnya di Pacitan. Sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Bagikan

RELATED NEWS