Biar Happy, Datanglah ke Alun-Alun Pacitan Tiap Pagi

Dias Lusiamala - Sabtu, 19 Februari 2022 09:15 WIB
Senam pagi di Alun-Alun Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Didominasi oleh ibu-ibu, senam sehat di Alun-alun Pacitan ini digelar setiap hari pukul 06.30 WIB sampai selesai.

Dipandu dua intrukstur senam, mereka yang kompak berseragam merah ini mengikuti gerakan instruktur dengan semangat. Maju, mundur, mengangkat tangan ke atas, ke samping dilakukan sesuai dengan irama musik.

“Senam ini ditujukan agar para ibu-ibu khususnya, bisa menjaga kesehatan di usia yang tidak muda lagi, dan biar moodnya happy untuk melakukan aktivitas setelah senam,” kata Zahra Kartika (38) intrukstur senam kepada Halopacitan Jumat (18/02/2022).

Zahra juga menjelaskan agar mendapatkan kebugaraan yang optimal setelah senam, maka harus mengikuti gerakan dari awal. Gerakan awal senam ada gerakan pemanasan (streching), gerakan inti dan gerakan pendinginan.

Tidak perlu mendaftar secara khusus untuk mengikuti senam disini, cukup datang ke alun-alun setiap pagi, dan langsung masuk barisan senam. Lalu ikuti gerakan instruktur dari awal hingga selesai.

Harapan Zahra dengan adanya senam rutin setiap pagi di Alun-alun Pacitan, mampu meningkatkan kesehataan dan produktivitas warga pacitan khususnya ibu-ibu.

Editor: AZ
Tags alun-alun pacitanBagikan

RELATED NEWS