Bismillahirrahmanirrahim… Pembangunan Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas Dimulai

Amirudin Zuhri - Senin, 24 Januari 2022 10:41 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (tengah) Minggu (23/01/2022). (Ist)

PACITAN- Pembangunan Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas di Desa Tremas Kecamatan Arjosari secara resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Minggu (23/01/2022).

Sarana Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas tersebut rencananya akan terdiri dari enam gedung tiga lantai. Diharapkan pembangunan akan selesai 3-5 tahun dengan perkiraan biaya mencapai Rp30 miliar.

{impinan Perguruan Islam Pondok Tremas KH Fuad Habib Dimyathi mengatakan pembangunan madrasah ini merupakan amanah para sesepuh. " Ini untuk meneruskan perjuangan Perguruan Islam Pondok Tremas dengan Pendidikan tarbiyah, taklim dan tadris untuk berikhtiar menjadikan insan yang baik yang berwawasan dan keilmuan dalam rangka mensukseskan program negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa." jelas Gus Fuad.

Sementara Bupati Aji berharap kepada semua pihak untuk senantiasa mendukung program Bupati dalam rangka memperhatikan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pacitan. "Kita jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif, forkopimda dan para ulama yang menguatkan kita bersama" kata Bupati dalam sambutannya.

Saat ini jumlah santriwan dan santriwati yang menimba ilmu di Perguruan Islam Pondok Tremas semakin tahun semakin bertambah. Selain dari wilayah Kabupaten Pacitan, beberapa di antaranya berasal dari luar kota bahkan dari luar negeri.

RELATED NEWS