Bupati Kurban 12 Kambing dan 1 Sapi

Dias Lusiamala - Minggu, 10 Juli 2022 13:51 WIB
Salat Iduladha di Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Sebanyak 12 kambing dan 1 sapi dikurbankan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Minggu (10/7/2022). Belasan hewan ternak tersebut nantinya akan disebar ke sejumlah pondok pesantren.

Seekor sapi yang menjadi pilihannya berjenis limousin. Sapi seharga Rp 35 juta yang didapatkan dari peternak lokal di Desa Gembong, Arjosari, itu bakal diserahkan ke Pondok Kikil, Arjosari.

“Sapi dibeli dari peternak lokal untuk menjaga semangat peternak di masa PMK ini,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Pacitan Prayitno. Adapun 12 ekor kambing bakal dibagikan ke beberapa kecamatan seperti Arjosari,Nawangan, Tulakan, hingga Kebonagung. Distribusinya nanti akan disalurkan atas dasar pengajuan warga. Seluruh kambing juga didapatkan dari peternak lokal.

“Kami harapkan masyarakat dapat merasakan semarak kurban tahun ini,’’ Kata Prayitno.

Prayitno berharap kurban kali ini bakal bermaanfaat bagi warga Pacitan. Utamanya di masa wabah PMK. Prayitno meminta para petugas pemotongan hewan mematuhi protokol kesehatan. Antisipasi penularan wabah, baik PMK maupun Covid-19.

Pelaksanaan Iduladha di Pacitan berlangsung tidak serempak. Pada hari Sabtu sudah ada umat Islam yang menggelar salat Id.

RELATED NEWS