Bupati Pacitan: Patuhi Protokol Kesehatan Tiket Pacitan Menuju Zona Hijau

SP - Selasa, 15 September 2020 11:17 WIB
Bupati Indartato Saat Kunker Ke Tegalombo, Menyerahkan Paket Sembako dan Ajak Masyarakat Tertib Protokol Kesehatan untuk Menuju Pacitan Zona Hijau undefined

Bupati Pacitan, Idartato, Senin (14/09) mengadakan kunjungan kerja di Desa Pucangombo Kecamatan Tegalombo. Dalam kesempatan tersebut ia menyerukan agar seluruh komponen masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Upaya ini selayaknya menjadi harapan bersama untuk menuju Pacitan zona hijau, bebas penularan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indartato menyampaikan, "Menegakkan protokol kesehatan harus menjadi ikhtiar bersama kendatipun di wilayah yang tidak terpapar langsung", terang orang nomor 1 di Pacitan tersebut.

Desa Pucangombo sendiri merupakan daerah yang saat ini berstatus zona hijau. Namun demikian Bupati Indartato sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang tetap patuh protokol kesehatan. Terutama kedisiplinan dalam penggunaan masker.

Lebih lanjut Bupati Pacitan 2 periode tersebut menyampaikan, “Saat ini pemerintah tengah berupaya memulihkan roda perekonomian setelah terpuruk dihantam pandemi. Menuju tatanan normal baru masyarakat harus menyesuaikan diri berdampingan dengan pandemi. Menjalankan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.Di tengah pandemi ini perekonomian harus berjalan namun kesehatan jangan terabaikan", seperti dilansir dari facebook Pemkab Pacitan.

Perlu diketahui bahwa pandemic COVID-19 tidak hanya merongrong kesehatan dan perekonomian namun sektor pendidikan juga menunggu untuk pulih. Untuk relaisasi tak lain syaratnya harus berstatus zona hijau. Sampai saat ini data gugus tugas menyebut jumlah pasien positif dalam pemantauan tinggal 3 pasien.

Dalam kunjungan kerja di Desa Pucangombo bupati berkesempatan berdialog dengan warga. Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 10 keluarga miskin (gakin). Turut mendampingi bupati, Sekretaris daerah Asisten Sekda, Kepala Bapemas, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik serta Camat Tegalombo.

Bottom of Form

Bagikan

RELATED NEWS