Di Pacitan, Polisi Loyo dapat Hadiah Bendera Hitam dari Kapolres

Amirudin Zuhri - Selasa, 02 November 2021 12:44 WIB
Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono memberikan bendera hitam kepada anggotanya yang kurang semangat dalam bekerja ( YouTube Pacitan Vision Official)

PACITAN-Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono memiliki cara unik untuk memberikan semangat bagi anak buahnya. Tidak hanya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, Kapolres juga menyiapkan ‘hadiah’ bagi polisi yang loyo semangatnya.

Bagi polisi yang semangatnya rendah, Wiwit akan memberikan bendera hitam. Pemberian akan diberikan secara rutin setiap bulan.

"Setiap awal bulan kita mengadakan Apel untuk memberikan reward dan punishment agar menjadi motivasi kerja seluruh anggota," kata AKBP Wiwit Ari Wibisono Senin 1 November 2021.

Dia menambahkan langkah ini dinilai akan jauh lebih efektif daripada sekadar memberi arahan. Dia mengaskan satu contoh lebih baik dari seribu arahan. “Semua kita lakukan untuk bisa memberikan pelayanan yang baik pula,” tegasnya.

Penghargaan akan diberikan kepada anggota dengan beragam kriteria prestasi, antara lain Polsek beserta anggota bhabinkamtibmas inovatif, Polsek teraktif dalam pelayanan, Polsek dengan jumlah masyarakat positif COVID-19 terendah, serta bhabinkamtibmas teraktif dalam penyelanggaraan vaksinasi.

“Penghargaan juga tidak hanya bagi anggotanya saja, namun kepada masyarakat yang turut mendukung kamtibmas," tambahnya.

RELATED NEWS