Dibuka, Liga Santri 2022 Langsung Ketat

Dias Lusiamala - Selasa, 21 Juni 2022 10:07 WIB
Kick off Liga Santri 2022 Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN- Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 resmi dibuka dengan diikuti 8 kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Pacitan Senin (20/06/2022).

Pembukaan di Stadion Pacitan ini dimeriahkan dengan tampilan parade atlet yang diiringi drumband MTSN 1 Pacitan, dilanjutkan atraksi pencak silat PSHT Kabupaten Pacitan diiringi kolaborasi musik drumband dan rontek Kecamatan Kebon Agung.

Kompetisi ini diselenggarakan serentak seluruh Indonesia. Para pimpinan ponpes se-Kabupaten Pacitan turut hadir mendukung terselenggaranya acara dan menyaksikan langsung kompetisi akbar antar pondok pesantren tersebut.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kompetisi ini, khususnya di wilayah kabupaten Pacitan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Pacitan, Askab PSSI Pacitan dan semua pihak yang telah rela memfasilitasi dan mendukung bergulirnya kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022,” kata Letkol Kav Ibnu Khazim, sebelum kick off dimulai, Senin (20/6/2022).

Letkol Kav Ibnu Khazim menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya event nasional tersebut yakni untuk lebih memajukan persepakbolaan nasional dan menjaring bibit-bibit pemain potensial dari kalangan santri.

Letkol Kav Ibnu Khazim juga memberikan pesannya kepada seluruh peserta kompetisi agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas,” kata Letkol Kav Ibnu khazim kepada seluruh peserta pertandingan yang turut datang dalam pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022.

Dalam laga pembuka di Stadion Pacitan yang berlangsung ketat sore ini antara tim Ponpes Tremas (Altermasi FC) melawan Ponpes Nurudholam (Nurudholam FC) berlangsung sengit dibabak pertama hingga babak kedua. Ponpes Nurudholam yang bermain cukup apik, menang dengan keunggulan akhir 3-1.

RELATED NEWS