Dinsos Pacitan Terus Sosialisasikan Pentingnya BPJS Kesehatan

Dias Lusiamala - Rabu, 15 Juni 2022 13:07 WIB
Layanan BPJS Kesehata (Ist)

PACITAN-Pemerintah Kabupaten Pacitan terus mengupayakan fasilitas jaminan kesehatan bagi masyarakat, terutama golongan kurang beruntung.

Kepala Dinas Sosial Pacitan Sumoro Hadi mengatakan pihaknya aktif memberikan sosialisasi terkait program kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Khususnya bagi masyarakat tidak mampu, kami terus melakukan sosialisasi terkait BPJS Kesehatan. Selain itu, ini juga merupakan bantuan sosial kesehatan,” kata Sumoro Hadi, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa elemen terkait. Seperti kepala desa/kepala kelurahan, UPT Puskesmas, klinik kesehatan, pendamping TKSK, PKH, SLRT dan juga operator desa.

“Narasumber yang kami hadirkan berasak dari BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, RSUD, dan juga kami dari Dinas Sosial,” kata Sumoro Hadi.

Sumoro Hadi menambahkan bahwa, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu memberikan pemahaman terhadap kepesertaan BPJS. Utamanya mengenai hak dan kewajibannya dalam mendapatkan layanan kesehatan serta bantuan sosial kesehatan.

“Sosialisasi ini diharapkan bisa dilanjutkan secara berjenjang hingga menyeluruh sampai ke masyarakat. Sehingga mereka tidak kesulitan dalam memenuhi persyaratan pengajuan BPJS Kesehatan dan bansos kesehatan,” ungkap Sumoro Hadi.

Tags BPJS kesehatanBagikan

RELATED NEWS