Ditekuk Persiga 2-1,  Perspa Gagal Bawa Pulang Poin

Amirudin Zuhri - Minggu, 14 November 2021 17:56 WIB
Perspa Pacitan (Instagram Perspa Official)

TRENGGALEK-Perspa Pacitan gagal membawa pulang poin setelah harus mengakui keunggulan Perrsiga Trenggalek dengan skor 2-1. Ini sekaligus menjadi kekelahan pertama Laskar Kanjeng Jimat dalam Liga 3 PSSI Jatim 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek kedua tim bermain saling serang. Persiga membuka kemenangan pada menit ke-37 melalui titik penalti setelah salah satu pemain Pacitan melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Pemain Pacitan, Umar, melakukan eksekusi dengan penalti dengan baik hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0, pemain Perspa mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali anak-anak asuhan Pratama Rohman Asmara itu membahayakan pertahanan Trenggalek.

Upaya keras Perspa membuahkan hasil. Saat memasuki injure times, melalui skema serangan dari sisi kanan pertahanan Trenggalek Perspa berhasil membobol gawang lawan melalui Satria Aji. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan sekitar satu menit, sebuah serangan cepat Trenggalek mengejutkan barisan pertahanan Pacitan. Hingga pada menit ke-47 Danang Wibisono dari Persiga berhasil membawa Persiga kembali unggul dengan skor 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Perspa masih tetap mengantongi 4 poin dari hasil satu kali seri, satu kali menang dan satu kali kalah.

Sampai berita ini diturunkan Halopacitan belum bisa meminta keterangan dari pelatih Perspa Pratama Rohman Asmara.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS