Dua Alumni Sukses SMAN 1 Pacitan, Warnai Kuliah Umum dan Motivasi Siswa SMAN 1 Pacitan

SP - Minggu, 23 Februari 2020 06:56 WIB
Dari Kanan, Muhammad Haris, Wakil Walikota Salatiga, Dr. Sri Pamungkas, Ali Murtadlo, Dirut Jawa Pos (JP Books) undefined

Kelas alumni merupakan wadah sharing para siswa SMAN 1 Pacitan dengan pembicara para alumni SMAN 1 Pacitan. Hari ini, Sabtu, 22 Februari 2020, siswa SMAN 1 Pacitan mendapatkan kuliah umum dan motivasi dari wartawan senior Jawa Pos, Ali Murtadlo dan Muhammad Haris, Wakil Walikota Salatiga.

Acara diawali dengan pidato selamat datang dari Kepala Sekolah SMAN 1 Pacitan, Giyono, M.Pd., dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni “Atas prakarsa alumni juga acara hari ini bisa terlaksana. Anak-anak membutuhkan sharing pengalaman agar mereka lebih percaya diri dan yakin. Lebih lanjut Giyono mengatakan bahwa program ini akan dilakukan secara berkala dan terjadwal”.

Ketua Yayasan Alumni SMAN 271, Suroyo Ali Moesa dalam sambutannya mengatakan “ Bahwa budaya yang sudah baik harus terus dilakukan. Disiplin dalam hal apa pun termasuk peduli terhadap lingkungan perlu dilakukan”. Mantan Dirjend Perhubungan Darat RI tersebut juga menghimbau pada para alumni yang mempunyai rezki lebih berkenan menginfakkan pembangunan Masjid Darul Ulum SMAN 1 Pacitan.

Sejumlah 100 siswa SMAN 1 Pacitan mengikuti kuliah umum dengan sangat antusias. Dipandu moderator Dr. Sri Pamungkas, S.S., M.Hum., Muhammad Haris, S.S., M.Si yang mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan materi. Pria kelahiran Pacitan 54 tahun yang lalu itu, menyampaikan bahwa “Kalau kita ingin sukses ada lima hal yang harus dilakukan yaitu, berpikir besar, fokus, realistis, mudah beradaptasi, dan siap berkompetisi”.

Suasana semakin meriah ketika wartawan senior Jawa Pos, Ali Murtadlo, S.H., M.M., memberi materi sambil berkeliling dan memberikan pertanyaan kepada para siswa. Ali yang saat ini sedang menyelesaikan Program Doktor di Universitas Airlangga Surabaya, jurusan Ekonomi Islam memberikan motivasi dan membagikan hadiah kepada yang tepat menjawab. Tips sukses menurut Ali Murtadlo, “Kalian akan menjadi orang sukses kalau menerapkan 7 hal. Akronim PACITAN untuk kalian sukses. Punya kebiasaan baik, active (aktif), cakap, intelek, tekun, aklak, dan nekat”.

Lebih lanjut, Dirut Jawa Pos (JP Books) mengharapkan “Saya yakin kalian akan bisa menjadi orang sukses. Kebiasaan baik harus terus dilakukan, sehingga akan menjadi kekuatan”.

Salah satu siswa SMAN 1 Pacitan Shafira Nurhaliza kelas XI MIPA 7 saat dikonfirmasi halopacitan (22/0/2020) menyampaikan, “Menurut saya, kuliah umum yang diadakan di SMA 1 Pacitan di hari sabtu ini sangat bermanfaat banget untuk teman teman terutama untuk saya. Banyak manfaat yang diambil dari motivasi para alumni SMA 271 yang telah sukses menorehkan tinta emasnya bagi bangsa indonesia. Motivasi tersebut selalu menguatkan kami bahwasannya pelajar Pacitan harus mempunyai semangat yang tinggi, berani, dan tetap fokus dalam menggapai mimpinya. Sudah banyak kakak-kakak alumni yang sukses meskipun berasal dari kota kecil di Jawa Timur ini. Jadi bukan tidak mungkin kalau generasi kami akan lebih bisa sukses untuk Indonesia yang lebih maju”.

Bagikan

RELATED NEWS