Fantastis, Facebook Akuisisi Startup Customer US$1 Miliar

Halo Berita 2 Des 2020, By Rahmat DS
Fantastis, Facebook Akuisisi Startup Customer US$1 Miliar (halopacitan/istimewa)

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, CaliforniaAmerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Facebook terus menunjukkan eksistensinya, kali ini mengakuisisi startup layanan pelanggan Kustomer senilai US$1 miliar untuk menarik lebih banyak penjual masuk.

Kustomer memungkinkan bisnis untuk menggabungkan percakapan pelanggan dari beberapa saluran ke dalam satu layar dan mengotomatiskan beberapa tanggapan kepada calon pembeli. Facebook telah mengintegrasikan layanannya di Facebook Messenger dan Instagram.

Dilansir dari Reuters, kesepakatan itu juga memungkinkan Facebook meningkatkan layanan WhatsApp Business miliknya. Di tengah pandemic COVID-19 banyak perusahaan berbondong-bondong ke aplikasi perpesanan instan tersebut untuk menjawab pertanyaan pelanggan. Oleh karenanya, pada awal tahun, facebook meluncurkan Shops, layanan yang memungkinkan bisnis untuk menampilkan dan menjual produk di platform facebook.

Dikutip dari TechCrunch, ada sekitar 175 juta pengguna facebook menyediakan layanan pelanggan untuk bisnis di platform facebook. Jumlah ini mencakup akun bisnis yang menggunakan facebook sebagai ‘identitas’ online utama mereka. Selain itu, juga mencakup bisnis yang menyediakan saluran percakapan di aplikasi pesan milik Facebook seperti Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

undefined

SP