Gampang-Gampang Susah, Begini Cara Menjual Uang Kuno

Amirudin Zuhri - Kamis, 28 Juli 2022 13:12 WIB

JAKARTA - Sejumlah uang kuno banyak menarik perhatian kolektor uang. Lantaran langka dan unik, beberapa uang kuno bahkan dibanderol dengan harga nyaris miliaran.

Bagi Anda yang memiliki uang kuno, hal ini tentu sangat menarik. Sebab, ada kemungkinan bahwa uang senilai jutaan kini sudah Anda miliki meski belum cair lantaran bingung bagaimana menjualnya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjual uang kuno langka dan unik dengan harga menarik. Berikut tips jual uang kuno supaya laku dengan harga yang diinginkan.

1. Tawarkan Langsung Ke Kolektor Uang Kuno

Jika Anda memiliki kenalan kolektor uang kuno, Ada baiknya menemuinya terlebih dahulu dan menawarkan uang kuno yang dimiliki.

Perlu diperhatikan, sebelum menawarkan uang kuno yang Anda miliki, pastikan dahulu barang yang akan Anda jual masih layak dan dalam kondisi baik. Dengan begitu, biasanya kolektor akan memberi tawaran dengan harga tinggi.

2. Tawarkan Pada Penjual Uang Kuno

Sejumlah pedagang uang kuno biasanya menggelar lapak di sidut pasar, jalan, atau toko barang antik. Anda dapat menawarkan uang kuno yang Anda miliki pada para penjual tersebut.

3. Menjual Secara Daring

Cara menjual uang kuno yang bisa Anda lakukan lainnya yaitu dengan cara menjualnya secara daring lewat media sosial.

Carilah grup Facebook atau linimasi Twitter yang mengcover jual beli uang kuno. Ini bisa Anda terapkan untuk memperoleh kolektor bahkan penjual secara online. Kemudian, tawarkan uang kuno milik Anda di grup tersebut.

4. Menjual Lewat Marketplace

Langkah selanjutnya yang bisa Anda ambil yakni dengan cara menjualnya ke marketplace. Tempat tersebut bisa jadi opsi terbaik untuk menjual uang kuno yang Anda miliki dengan harga sesuai keinginan.

Bagikan

RELATED NEWS