Gawangi Hari Kesehatan Nasional, Menpora BEM STKIP PGRI Pacitan Gandeng PMI

SP - Senin, 18 November 2019 21:44 WIB
Jalan Sehat BEM STKIP PGRI Pacitan undefined

Sabtu (16/11/2019) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Pacitan) bekerja sama denga Palang Merah Indonesia Kabupaten Pacitan menyelenggrakan Jalan Sehat dirangkai dengan Donor Darah. Kegiatan yang digawangi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (MENPORA) BEM STKIP PGRI Pacitan ini mengambil start jalan sehat dari STKIP PGRI Pacitan dan finish kembali ke STKIP PGRI Pacitan. Sedangkan untuk posko donor darah berada di lokasi Kampus STKIP PGRI Pacitan tepatnya di gazebo depan Gedung A.

Irma Sulistyawati, mengungkapkan, “Panitia dalam mempersiapkan kegiatan ini tidak lebih dari 3 minggu. Tentu kami bekerja-sama untuk mempersiapkan segalanya, dari mulai perizinan sampai pendirian panggung hibutran. Untuk keterlibatan peserta alhamdulillah, seluruh civitas akademika STKIP PGRI Pacitan dilibatkan, terutama untuk jalan sehatnya”, jelas mahasiswa yang juga didaulat sebagai ketua penyelenggara tersebut.

Ia juga menambahkan, “Untuk mendukung kegiatan ini, kami mengajukan kerja sama ke PMI kabupaten Pacitan, karena bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional jadi harapannya selain jalan sehat juga ada aksi sosial donor darah yang nantinya akan ditangani oleh PMI tersebut”.

Sementara itu, Presiden BEM STKIP PGRI Pacitan menjelaskan, “Acara ini sebenarnya ditujukan untuk mahasiswa STKIP sendiri, karena memang mahasiswa haus akan hiburan. Kira-kira terakhir tahun 2018 kemarin saat ada pemilihan Duta Kampus. Di tahun ini, BEM mengadakan jalan sehat, harapnnya semua mahasiswa ikut dan Alhamdulillah setelah hari H antusias yang ditunjukkan pun sangat luar biasa”, jelas Tata Putra Dimastika yang ditemui usai kegiatan.

Terdapat berbagai doorprize menarik yang disediakan panitia dan hadiah utamanya adalah sebuah sepeda gunung. Kegiatan juga dimerikahkan dengan panggung hiburan dengan mendatangkan penyanyi lokal Pacitan Vindy Viola dan Dela Mustika. Disamping itu bagi peserta lain yang ingin menyumbangkan kerativitasnya juga dipersilakan. Tata juga menambahkan, “Tidak kurang dari 350 orang yang tegabung dalam civitas akademika STKIP PGRI Pacitan turut andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut”.

Disinggung mengenai dana yang dihabiskan dalam kegiatan tersebut Tata menjelaskan “Sebenarnya kegiatan ini dari mahasiswa untuk mahasiswa, untuk dana kita mengajukan sponsorship dan dana dari harga kupon yang dijual serta iuran panitia. Alhamdulillah dengan menggunakan dana itu saja kami bisa mengcover seluruh pengeluaran dalam kegiatan”.

“Untuk harapan ke depannya semoga akan ada event-event lagi yang didukung oleh kampus mengenai hiburan kepada mahasiswanya. Tidak melulu dengan PMB (Penerimaaan Mahasiswa Baru) karena mahasiswanya juga perlu diperhatikan. Juga dengan kegiatan seperti ini menunjukkan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) STKIP ini masih eksis selain itu juga semakin menguatkan eksistensi STKIP PGRI Pacitan sendiri”, pungkas Tata.

Bagikan

RELATED NEWS