Gaya Khas Bupati Pacitan, Ngantor Sembari Kemping di Atas Bukit Sidodadi

Amirudin Zuhri - Jumat, 14 Januari 2022 10:53 WIB
Bupati Pacitan Indrata Bayu Aji (kaus putih) saat kemping di Bukit Sidodadi Kecamatan Bandar (Pemkab Pacitan)

PACITAN-Sebagai bagian dari kegiatannya ngantor di Kecamatan Bandar pada Kamis (13/01/2022), Bupati Pacitan Indrata Bayu Aji memilih untuk menginap dengan kemping di atas Bukit Sidodadi yang terletak di Desa Jeruk. Salah satu tempat yang menawarkan keindahan tersendiri.

Saat pagi yang cerah, dari tempat ini orang bisa melihat Gunung Lawu dan dan area bentangan area pertanian warga. Memiliki ketinggian hampir 1.000 m dpl (di atas permukaan laut) kawasan ini cukup sejuk.

Foto: Pemkap Pacitan

Sejumlah tenda didirikan untuk tidur Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan rombongan termasuk Komandan Kodim 0801 Pacitan, Camat Bandar, Kepala Desa Jeruk beserta beberapa warga setempat.

Saat malam hari, peserta kemping tersebut juga membuat api unggun sembari bernyanyi dan menari. Menambah suasana semakin akrab.

Foto: Pemkap Pacitan

Pada Kamis malam, sebelum kemping, Bupati juga mengikuti doa dan sholawatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Bandar.

Foto: Pemkap Pacitan

"Ini upaya kita semua dalam membulatkan ihktiar baik lahir dan batin. Mudah -mudahan masyarakat Pacitan bisa sejahtera dan bahagia. " kata Mas Aji dalam sambutan singkatnya.

Foto: Pemkap Pacitan

Pada kesempatan ini Bupati memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Setelah kemping, sosok yang akrab dipanggil Mas Aji tersebut juga mengunjungi dan memberi bantuan sembako kepada beberapa warga kurang mampu di Dusun Sidodadi Desa Jeruk.

RELATED NEWS