Gelar Jambore, Pemuda Pacitan Bernyanyi dan Promosikan Produk UMKM

Amirudin Zuhri - Senin, 18 Juli 2022 14:19 WIB
Jambore Pemuda 2022 Pacitan (Ist)

PACITAN- Jambore Pemuda yang diikuti ratusan peserta dari 12 kecamatan se- Kabupaten Pacitan berlangsung meriah dan hangat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komite Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna Kabupaten Pacitan itu berlangsung 2 hari mulai tanggal 16-17 Juli 2022 di lapangan Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro.

Dalam kegiatan terebut berbagai kegiatan digelar Diantaranya, gelar produk ekonomi kreatif, sarasehan pemuda, singging competition, festival budaya serta hiburan rakyat seni jaranan. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir menyaksikan jambore pemuda, Sabtu (16/07/2022) malam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda Pacitan itu. Dia berharap kegiatan ini berjalan terus bergilir di 12 kecamatan.

"Mudah-mudahan ini bisa istiqomah berjalan di 12 kecamatan. Pesan saya, untuk masyarakat terutama pemuda harus bisa nyawiji dengan pemerintah baik kecamatan atau desanya masing-masing, karena kalau kompak semua elemen, setiap persoalan menjadi mudah menyelesaikannya," ungkap bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati ditunjukkan salah satu kegiatan jambore yakni pameran produk UMKM 12 kecamatan. Uniknya dalam pameran tersebut beragam produk UMKM terdisplay dalam satu mobil khusus. Jadi, selain menarik pameran produk UMKM tersebut dapat mobile berpindah lokasi dengan mudah.

"Ini sangat menarik sekali jadi produk-produk UMKM ini bisa bergerak. Kita bisa ngopi juga, asyik pokoknya," ujarnya bangga.

Bagikan

RELATED NEWS