Gembira di Pantai Klayar Itu Harus, Hati-Hati Juga Wajib

Dias Lusiamala - Minggu, 08 Mei 2022 11:25 WIB
Polisi melakukan penjagaan di Pantai Klayar (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Wisatawan lokal dan luar Pacitan masih memadati objek wisata Pantai Klayar. Kapolres Pacitan, Jawa Timur AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan beberapa imbauan demi keamanan dan keselamatan wisatawan saat berlibur.

"Untuk para wisatawan apabila berkunjung ke Pacitan, terutama di daerah pantai supaya tetap memperhatikan keselamatan masing-masing, jaga diri dan keluarga. Terutama pada pantai yang ombaknya cukup besar dan kencang. Jadi agar diperhatikan saat berenang atau mandi di pantai supaya mengikuti arahan petugas penjaga di titik mana saja yang diperbolehkan," kata AKBP Wiwit Ari Wibisono saat sedang berpatroli di Pantai Klayar, Sabtu (7/5/2022).

Selama Lebaran 1443 H, kawasan wisata di Pacitan menjadi salah satu fokus pengamanan Polres Pacitan bekerjasama dengan Polsek daerah. Wiwit mengatakan agar tingkat pengawasan personelnya di titik lokasi rawan kemacetan, seperti di persimpangan, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh, dan pintu masuk objek wisata diperbanyak personelnya untuk mengurai kemacetan.

Wiwit memprediksikan terkait puncak kedatangan wisatawan di sejumlah objek wisata Pacitan terutama pantai."Puncaknya akan terjadi dihari Minggu. Karena masih ada pemudik yang berkunjung," jelas AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Arus lalu lintas di jalur wisata Pantai Klayar Pacitan terpantau hingga hari Sabtu pagi masih terlihat ramai, kepadatan kendaraan berada di sebelum pintu masuk loket pembayaran. Animo wisatawan yang mengunjungi Pantai Klayar luar biasa sangat antusias sehingga terjadi antrian yang panjang di loket pembayaran.

RELATED NEWS