Gunung Lanang, Keindahan yang Membayar Lunas Kelelahan

Dias Lusiamala - Minggu, 06 Februari 2022 17:40 WIB
Pemandangan dari puncak Gunung Lanang (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN- Meski tak setinggi gunung Lawu, Gunung Lanang Pacitan menawarkan pemandangan dan trek yang tidak kalah seru.

Gunung ini jadi salah satu yang tertinggi di Pacitan, lokasinya pun mudah di temukan. Terletak di Desa Mantren, Kebonagung. Untuk menuju lokasi perlu melewati sawah dan pemukiman warga sekitar. Medan bebatuan yang licin saat musim hujan membuat menantang selama diperjalanan.

Puncak Gunung Lanang/Dias Lusiamala

Pengunjung didominasi oleh anak-anak muda yang biasa datang beramai-ramai, bersama teman sekolahnya. “Ke sini sama temen, kesini karena mau refreshing lihat pemandangan, foto-foto,” kata Ali Bagus (16) kepada Halopacitan Sabtu (5/2/2022).

Dari atas gunung nampak pemandangan indah, beberapa bukit sekitar dan sawah warga. Agak jauh ke arah selatan nampak jelas teluk pacitan yang indah. Dari puncak ini, jika cuaca baik menjadi lokasi pas untuk melihat sunset, karena menghadap ke barat.

Panorama dari puncak Gunung Lanang/Dias Lusiamala

Untuk mendaki Gunung Lanang memang harus melewati medan terjal dan beberapa bebatuan licin. Tetapi setelah sampai puncak, semua kelelahan akan terbayar lunas dengan pemandangan indah. Ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk camping.

Tidak ada tiket masuk ke lokasi ini. Akan tetapi setiap pengunjung tetap dihimbau agar sopan, dan selalu menjaga kebersihan lokasi gunung.

Mampir ke Gunung Lanang ya ...

RELATED NEWS