Halal Bihalal Jadi Kegiatan Pertama Sekolah

Dias Lusiamala - Selasa, 10 Mei 2022 10:21 WIB
Siswa MI Al-Huda Ploso. (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Meski kegiatan belajar mengajar di sekolah diundur menjadi tanggal 12 Mei, beberapa sekolah di Pacitan tetap masuk pada hari Senin 9 Mei 2022. Hanya saja hari pertama setelah Lebaran ini lebih diisi kegiatan halal bihalal.

Salah satunya di MI Al-Huda Ploso. Di sekolah ini halal bihalal digelar di halaman sejak mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Acara tersebut dihadiri semua guru, kepala sekolah, staf tata usaha dan para murid dari kelas I-VI.

Tak banyak agenda atau kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah. Kegiatannya hanya halal bihalal antara guru, kepala sekolah, staf tata usaha dan para murid. Para murid yang mengenakan baju muslim berbaris rapi lalu bergantian berjabat tangan. Mulai dari guru dengan guru (termasuk kepala sekolah), kemudian antar guru dan murid yang berjabat tangan bergantian.

"Walau sebenarnya hari ini murid belajar dari rumah, namun siswa dan guru pada hari ini masuk untuk mengadakan halal bihalal setelah libur lebaran. Kemudian jadwal belajar dari rumah dimulai besok hingga 12 Mei," kata Denik Guru Kelas 1 MI Al-Huda pada senin (9/5/2022).

Denik sudah menyiapkan materi pembelajaran secara daring dan tugas untuk siswa-siswi agar bisa dikerjakan saat belajar dari rumah.

Tags #lebaranBagikan

RELATED NEWS