Hore, Seluruh Tempat Wisata Pacitan Segera Buka Lagi

Amirudin Zuhri - Rabu, 17 November 2021 12:12 WIB
Pantai Klayar Pacitan (Halopacitan)

PACITAN-Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kini berada adlam PPKM Level 2 yang memungkinkan seluruh tempat wisata di daerah itu untuk dibuka kembali.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pacitan Andi Faliandra mengatakan pihaknya telah menerima Instruksi Mendagri yang mengabarkan kalau Kabupaten Pacitan masuk level 2.

Dia melanjutkan tempat wisata yang dapat dibuka kembali tidak hanya tempat wisata berbasis alam seperti pantai, tetapi seluruh tempat wisata yang ada di Pacitan.

Andi mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan usulan aktivasi kode QR dalam aplikasi PeduliLindungi. Menurunya, aktivasi kode QR PeduliLindungi merupakan syarat bagi sebuah destinasi wisata untuk membuka kembali seluruh tempat wisatanya.

“Insya Allah Kamis (18 November 2021 kita mohon pak Bupati membuka tempat wisata secara simbolis,” kata Andi Selasa 16 November 2021.

Sebelumnya saat masih dalam status Level 3, Pacitan baru melakukan uji coba pembukaan dua tempat wisata yakni Gua Gong dan Gua Tabuhan. Sementara jajaran pantai yang menjadi andalan wisata Pacitan tetap belum boleh dikunjungi wisatawan

Tags wisata pacitanBagikan

RELATED NEWS