Indahnya Pantai Pidakan….

Amirudin Zuhri - Kamis, 06 Januari 2022 11:50 WIB
Pantai Pidakan ( Danang/Halopacitan)

PACITAN-Pidakan merupakan salah satu pantai di Pacitan dengan panorama yang mengesankan. Pantai yang ada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan tersebut sekitar 70 persen pantainya terdiri dari hamparan bebatuan alam dari berbagai macam jenis dan ukuran. Sisanya merupakan pasir putih. Batu tersebutlah yang menjadi salah satu icon Pantai Pidakan ini.

Foto: Danang/Halopacitan

Pantai juga sangat bersih hingga nyaman untuk dikunjungi. Pohon-pohon kelapa mempercantik area Pantai Pidakan. Bagi Anda yang hobi dengan fotografi di Pantai Pidakan ini sangat cocok untuk di jadikan tempat hunting. Atau mau prewedding? Tempat ini juga sangat pas untuk dipilih.

Foto: Danang/Halopacitan

Untuk ke Pantai Pidakan ini jika Anda dari Pusat kota Pacitan akan menempuh jarak kurang lebih 30 Km. Akses jalan menuju Pantai Pidakan sangatlah mudah Anda bisa memalui jalur baru yaitu Jalur lintas selatan atau yang di sebut dengan jalur JLS.

Foto: Danang/Halopacitan

Untuk ke Pantai Pidakan ini hanya bisa di akses menggunkan roda 2 maupun roda 4 saja karena jalan yang lumayan sempit sehingga di jalur menuju Pantai tersebut di berlakukan 1 arah saja. Dari jalan raya, masuk mengikuti petunjuk arah kurang lebih hanya menembuh 200 meter hingga menuju bibir pantai.

Foto: Danang/Halopacitan

RELATED NEWS